Alasan dari Sebagian Besar Orang untuk Menyerah, Kamu Jangan ya...

Alasan dari Sebagian Besar Orang untuk Menyerah, Kamu Jangan ya...

Setiap orang mempunyai rencana. Bahkan dari hal kecil misalnya seperti nanti makan apa dan berangkat pukul berapa. Mungkin ini hanya dua hal kecil, tetapi ternyata nggak berhasilnya seseorang dalam mencapai tujuan itu karena mereka punya alasan buat menyerah. Wow, apa alasannya?

1. Nggak punya kebiasaan yang tepat

Manusia percaya mereka bisa mendapatkan setiap keinginan. Kemauan adalah sumber yang nggak terbatas dan kita punya banyak. Jika kamu mencoba berhenti makan manis, pergi ke gym dan bikin catatan setiap pagi, maka bisa jadi cara untuk menggerakkan kemauan. Seseorang membutuhkan rencana untuk membangun kebiasaan yang tepat. Cobalah dengan nggak beli makanan manis, meletakkan pakaian olahraga di dekat tempat tidur dan meletakkan buku catatan haris di tempat yang sering dilewati. Membuat rencana yang tepat bisa membangun kebiasaan baru dengan lebih mudah. Hal penting yang diperlukan untuk mencapai tujuan adalah dengan membiasakan diri. Maka akan lebih mudah mencapai apa yang diinginkan.

Menyiapkan sarapan dan bekal (nbcnews.com)

2. Berpikiran instan

Perubahan membutuhkan waktu. Untuk menguruskan badan nggak bisa dengan sekali saja ngegym. Sesuatu hal membutuhkan konsistensi agar bisa tercapai sesuai harapan. Jika harapanmu bisa menurunkan berat badan 20 kilogram, maka simpan harapan tersebut. Jangan melanggar diet dan segera mulai saat ini juga. Mulai dengan mengkonsumsi makanan sehat, minum air lebih banyak dan kurangi snack. Buat rencana untuk pergi olahraga, ingat-ingat jika nggak dimulai dengan olahraga justru akan membuat gagal. 

Percayalah, orang yang sehat itu makan makanan sehat dan olahraga. Maka kamu akan lebih termotivasi melakukannya. Membentuk perubahan gaya hidup adalah dengan menentukan apa yang akan dicari dan bagaimana cara mendapatkannya. Lihatlah sebuah proses sebagai bagian dari dirimu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"