Alasan-alasan Kenapa Kita Harus Segera Keluar dari Zona Nyaman

Alasan-alasan Kenapa Kita Harus Segera Keluar dari Zona Nyaman

Banyak orang senang banget tinggal di "zona nyaman"-nya. Ya soalnya emang enak sih. Hidup kita lebih aman, risiko hidup lebih kecil, gak ada khawatir apa-apa.

Tapi sayangnya, tinggal berlama-lama di zona nyaman tuh bikin stagnan. Bisa-bisa hidup kamu gak berkembang tuh. kamu malah gak membawa kemajuan apa-apa, termasuk juga perubahan yang signifikan.

Kalo gitu, kamu harus keluar dong dari zona nyaman kamu. Kamu bisa coba pekerjaan baru, tinggal di tempat baru, atau lingkungan yang selama ini belum pernah kamu bayangkan.

Keluar dari zona nyaman, berani gak? (freepik.com)

Nah, inilah alasan-alasan kenapa kita harus segera keluar dari zona nyaman kita.

#1 Mengenal diri sendiri dengan lebih baik

Keluar dari zona nyaman tuh baik buat perkembangan hidup kamu yang stagnan. Sebab, kamu tentu bisa mengenal diri sendiri dengan lebih baik. 

Kamu bisa memperdalam pengetahuan tentang apa aja yang kamu inginkan. Lagian, keluar dari zona nyaman juga akan membantu kamu mengenali lebih jauh kelebihan dan kekurangan diri kamu.

#2 'Upgrade' diri kamu!

Upgrade diri kamu akan terjadi kalo kamu keluar dari zona nyaman kamu. Memilih untuk meninggalkan tempat yang selama ini jadi zona nyaman kamu berarti  kamu siap untuk memperbaiki diri lebih baik dan lebih baik lagi gengs!

Awalnya emang berat, tapi kamu bakal dapet banyak hal baru (hipparis.com)

#3 Berkenalan dengan banyak orang

Keluar dari zona nyaman tuh emang susah ... apalagi kalo kamu terlalu aman dan nyaman di sana. Kalo kamu keluar dari zona nyaman, kamu punya kesempatan untuk berkenalan dengan banyak orang gengs!

Kamu bisa bersosialisasi dengan orang-orang yang ada di luar lingkungan atau lingakaran pergaulan kamu yang itu-itu aja. Kamu bisa memperluas relasi dan menjalin hubungan sosial dengan orang-orang baru.

#4 Jadi pribadi yang lebih terbuka

Keluar dari zona nyaman berarti kamu siap mendukung diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih terbuka. Selain terbuka, kamu juga bakal mendapat banyak pelajaran baru dan kamu akan lebih kritis dan praktis dalam banyak hal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"