Aksi Solidaritas di Monas: Warga, Artis, dan Pejabat Berkumpul Serukan Bela Palestina

Aksi Solidaritas di Monas: Warga, Artis, dan Pejabat Berkumpul Serukan Bela Palestina

Seiring memanasnya perang Israel dan Hamas di jalur Gaza, korban-korban pun semakin banyak berjatuhan. Hal ini membuat seluruh dunia mulai melakukan aksi nyata untuk menghentikan perang. Salah satu bentuk dukungan itu juga dilakukan tokoh masyarakat Tanah Air melalui momen solidaritas bertajuk Aksi Bela Palestina yang digelar di Monas, Jakarta Pusat pada Minggu (5/11/2023).

Massa sudah mulai memadati lokasi sejak dini hari, karena aksi ini dijadwalkan dimulai sesaat setelah salat subuh. Secara keseluruhan, acara sudah berakhir sekitar waktu Zuhur dan massa secara berangsur meninggalkan lokasi. Berikut beberapa fakta tentang acara ini.

Dihadiri Sejumlah Artis Ternama Tanah Air

Dihadiri Sejumlah Artis Ternama Tanah Air Aksi Bela Palestina di Monas (Kemenag)

Bukan hanya warga, aksi Bela Palestina ini juga diikuti oleh sejumlah selebriti ternama Tanah Air. Mereka menyerukan dukungan untuk gencata senjata di jalur Gaza karena nyatanya hal itu telah memakan banyak korban dari kalangan warga sipil. 

Beberapa artis yang tampak hadir antara lain adalah Mulan Jameela, Kartika Putri, Fenita Arie, Rizky Nazar, Atta Halilintar, dan masih banyak lagi. Bahkan Alvin Faiz yang ikut hadir di lokasi mengungkapkan apresiasi karena momen itu ternyata didukung oleh banyak orang.

“Momen aksi Palestina ini luar biasa, semua elemen tanpa melihat agama, suku bangsa bersatu semua. Bener bener terharu. Free Palestine," tulisnya pada unggahan di media sosialnya.

Abidzar Al Ghifari, putra mendiang Ustadz Jefri Al Buchori, menjadi salah satu selebritis yang menyuarakan dukungan untuk Palestina dalam aksi solidaritas di Monas, Jakarta Pusat. Bersama Rizky Nazar, Abidzar mengenakan kaos hitam dengan gambar bendera Palestina, dan di lehernya terikat bendera Palestina.

Anak sulung Umi Pipik itu juga sempat naik ke panggung untuk melakukan orasi terkait dukungan untuk Palestina. Abidzar juga berbagi banner yang mengarahkan kepada link bantuan untuk Palestina. Banner tersebut berbunyi, "Al Ghifari peduli Palestina. Dukung perjuangan rakyat Palestina bersama Pondok Pesantren Al Ghifari Qur'ani Bogor."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"