Akhirnya Terungkap Sudah! Penemuan Sosok Misterius Ayah Khong Guan Dipecahkan di Inggris

Akhirnya Terungkap Sudah! Penemuan Sosok Misterius Ayah Khong Guan Dipecahkan di Inggris

Lebaran telah lewat. Sudah bertahun-tahun pula kita melewati lebaran dengan kehilangan sosok ayah Khong Guan di kaleng biskuit. Jadi, tiap meme kaleng biskuit Khong Guan muncul dalam rangka Idul Fitri, lagi-lagi sosok sang ayah tak menemani.

Eit, jangan sedih dulu! Sebab belum lama ini seorang perempuan Inggris justru mampu memecahkan misteri ini.

# Misteri Ayah Khong Guan Dipecahkan oleh Orang Inggris

Buku-buku karya Ladybird (picclick.co.uk)

Meski populer di Indonesia, terutama untuk menemani hari besar Idul Fitri. Menariknya, justru seorang perempuan Inggris lah yang memecahkan misteri ayah Khong Guan ini.

Helen Day, di akun Twitter @LBFlyawayhome adalah penggemar buku-buku klasik Ladybird yang digemari banyak pecinta seni di Inggris. Ia keheranan dengan adanya gambar khas buku-buku Ladybird di kaleng biskuit Khong Guan nun jauh dari Indonesia.

Helen baru menyadari, ketika seseorang dari Indonesia pindah ke Inggris, menanyakan pendapatnya tentang gambar kaleng biskuit Khong Guan padanya. Helen dibuat kaget ketika tahu bahwa biskuit ini sangat populer di Indonesia, apalagi tahu bahwa sebagian besar orang Indonesia nggak tahu kalau gambar keluarga yang sedang menikmati teh dan biskuit tanpa sosok ayah ini berasal dari buku-buku Ladybird.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"