Akhirnya Anak yang Memiliki Nama Panjang 19 Kata Mendapatkan Akta Lahir

Akhirnya Anak yang Memiliki Nama Panjang 19 Kata Mendapatkan Akta Lahir

Masih ingat sosok anak asal Tuban, Jawa Timur yang memiliki 19 suku kata untuk nama panjangnya? Bocah bernama lengkap Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi - Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta sulit mendapatkan akta lahir .

Orangtua dari anak tersebut pontang-panting untuk membuat akta lahir namun sia-sia perjuangannya, Bahkan dia pun sempat mengirimkan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo.

Dilansir dari iNews, akhirnya setelah dilakukan pembicaraan, orangtua anak menerima permintaan pihak Suku Dinas Kependudukan untuk mengubah nama anaknya, atau memperpendek nama anaknya.

Anak yang Memiliki Nama 19 Suku Kata (Bangsaonline)

Awalnya sebagai orangtua, ia tidak akan mengubah nama anaknya karena merasa nama anak adalah doa. Namun akhirnya demi kebaikan si anak untuk mendapatkan akta lahir, hati orangtua pun luluh juga.

Orangtua memutuskan untuk mengubah nama anak menjadi R-Akbar Zudan Cordosega Sura Talenta. Nama itu bisa diakomodir dalam sistem administrasi, dibandingkan nama pertama dengan 19 suku kata.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"