Ajang Bintang SMA 2023 Resmi Digelar, Kini Siap Keliling Ke 300 Sekolah Buat Cari Anak Muda Berbakat

Ajang Bintang SMA 2023 Resmi Digelar, Kini Siap Keliling Ke 300 Sekolah Buat Cari Anak Muda Berbakat

Ajang pencarian bakat bertajuk Pocari Sweat Bintang SMA kembali digelar di tahun 2023 ini. Ini menjadi tahun kelima ajang tersebut dilaksanakan. Menariknya, ada perbedaan yang cukup signifikan dari gelaran-gelaran di tahun-tahun sebelum.

Di mana, Bintang SMA 2023 ini tidak hanya melangsungkan audisi secara online saja seperti sebelumnya. Event yang jadi ajang anak-anak SMA untuk unjuk bakat ini bakal berkeliling ke ratusan sekolah tingkat SMA yang ada di seluruh Indonesia.

Sebagai langkah awal, Pocari Sweat Bintang SMA 2023 menggelar audisi di SMA 34 Jakarta pada Rabu, 30 Agustus 2023. Dalam konferensi pers, disebutkan bahwa Bintang SMA 2023 akan berkeliling ke sekitar 300 sekolah untuk mencari bakat-bakat muda dari berbagai bidang.

"Bintang SMA itu ajang pencarian bakat secara online yang dikhususkan untuk anak SMA dan sederajat. Enggak ada partikular bakat, apapun bakatnya bisa submit. Nanti kita akan berangkat ke lebih dari 300 sekolah lainnya di Indonesia," kata Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

Ajang Bintang SMA Kembali Digelar (Istimewa)

"Karena bakat-bakat juga banyak dari luar kota juga. Jadi juara tahun lalu dari Lombok, juara favoritnya dari Jakarta. Dua tahun lalunya, juaranya dari Banyuwangi, juara favoritnya dari Papua. Jadi benar-benar satu Indonesia kita melihat bakat anak SMA itu luar biasa," lanjutnya.

Kembali ditunjuk sebagai juri, Reza Rahadian pun merasa bangga. Sebab dalam penyelenggaran di tahun sebelumnya, Pocari Sweat Bintang SMA terbukti jadi salah satu wadah anak muda khususnya anak SMA dalam mengekspresikan minat dan bakatnya.

"Menyenangkan bisa melihat lagi bakat-bakat muda. Mereka berani mengekspresikan apa yang mereka punya dan ini platform harus di apresiasi dan harus tetap ada. Ini platform penting, bukan cuma untuk bisa unjuk bakat tapi mungkin bisa menentukan jalan mereka mau kemana," ujar Reza Rahadian.

"Bakat itu pun enggak sebatas nyanyi, akting, dance. Tapi banyak banget dan mungkin kalian tak sadar kalau itu bakat. Jadi kenapa enggak di-eksplore. Karena usia SMA kan usia eksploratif, mungkin tahun ini passion-nya di sini, tapi kemudian berubah. Tapi setelah meng-eksplore, mereka sudah bisa maju satu langkah," lanjut Reza.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"