Ajaib! Rumah Kayu Berusia 100 Tahun Selamat Dari Kebakaran Besar Hawaii, Gini Cerita Sang Pemilik

Ajaib! Rumah Kayu Berusia 100 Tahun Selamat Dari Kebakaran Besar Hawaii, Gini Cerita Sang Pemilik

Kebakaran besar menimpa Pulau Maui, Hawaii pada 8 Agustus lalu. Bencana ini pun disebut sebagai salah satu bencana kebakaran paling dahsyat yang pernah terjadi dalam sejarah Amerika Serikat.

Bagaimana tidak, ribuan hektar lahan hutan serta tanaman habis terbakar. Sedikitnya, ada 110 orang tewas dan lebih dari 2.000 rumah dan bangunan hancur rata dengan tanah dilahap si jago merah.

Karena itu pula, kota Lahaina tampak seperti kota hantu yang sudah lama mati. Namun baru-baru ini, viral foto di media sosial memperlihatkan adanya kejadian aneh yang membuat publik tercengang.

Di mana, ada rumah beratap merah di kota itu yang masih berdiri kokoh di tengah-tengah lahan tanah yang sudah hancur terbakar api. Meski terlihat seperti editan, tapi kejadian itu benar-benar nyata.

Viral Rumah Atap Merah Tidak Terbakar (Reddit)

Rumah yang kemudian ramai diperbincangkan dengan sebutan 'rumah merah' atau 'rumah atap merah' itu secara ajaib masih terlihat utuh. Bahkan cat dinding rumah itu tampak sangat bersih.

Tidak ada corak hitam apapun seperti umumnya bekas terkena kobaran api. Penampakan ini sangat kontras dengan kondisi rumah-rumah lain di sekelilingnya yang sudah hancur dan benar-benar hangus.

Dilansir dari Seattle Times, rumah di pinggir pantai itu kini dilaporkan milik Dora Atwater Milikin dan suaminya. Sama seperti publik, Dora pun sangat kaget begitu tahu tentang bencana kebakatan tersebut.

Sebab saat bencana itu terjadi, Dora dan suaminya sedang mengunjungi keluarga mereka di kawasan Massachusetts. Saat kebakaran itu juga, Dora Atwater Milikin baru selesai merenovasi rumahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"