Ajaib! Alami Cedera Otak Usai Ditabrak Truk, Gadis Ini Mendadak Jago 4 Bahasa

Ajaib! Alami Cedera Otak Usai Ditabrak Truk, Gadis Ini Mendadak Jago 4 Bahasa

eorang gadis bernama Noraini Ismail tiba-tiba fasih berbicara dalam empat bahasa asing sekaligus yaitu, bahasa Indonesia, Mandarin, Jepang dan Korea, setelah mengalami benturan di kepalanya akibat kecelakaan.

Kejadian ini bermula saat Gadis asal Malaysia tersebut beserta kakak laki-lakinya sedang mengendarai sepeda motor ketika tiba-tiba mereka bertabrakan dengan sebuah truk pada bulan Januari 2012 silam.

Dilansir dari The Star, Jumat (10/9/2021) Noraini yang saat itu sudah berusia 17 tahun dirawat di Rumah Sakit Universiti Sains Malaysia di Kubang Kerian. Saat itu dia sempat tak sadarkan diri selama 11 jam. Hasil pemeriksaan menunjukkan ada gumpalan darah di kepalanya.

Usai Ditabrak Truk, Noraini Ismail Mendadak Jago 4 Bahasa (Liputan6.com)

Ibunda Noraini, Mansena Daud mengatakan hasil scan kedua yang dikeluarkan rumah sakit yang sama menunjukkan gumpalan itu telah hilang. Namun kondisi Noraini memburuk, bahkan sempat tidak bisa bicara.

Tak lama kemudian tiba-tiba Noraini membaik, dan mulai bisa bicara. Tapi kata-kata yang meluncur dari mulutnya tak bisa dimengerti. Bahkan Noraini sendiri mengaku merasa aneh, saat ia bicara dalam bahasa yang juga tak ia pahami.

Anehnya, Noraini hanya bisa bicara bahasa asing itu dari pagi atau Subuh hingga sore menjelang Magrib sekitar pukul 18.00. Karena sering tak mengerti omongan putrinya, Mansena dan keluarganya menggunakan bahasa isyarat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"