Agama Islam Di Korea Selatan, dari Awal Datang Hingga Kini Semakin Berkembang

Agama Islam Di Korea Selatan, dari Awal Datang Hingga Kini Semakin Berkembang

Agama Islam di Indonesia menjadi mayoritas, jadi orang Islam memiliki banyak kebebasan dan kemudahan menjalankan syariat agamanya. Tapi bagaimana kalau di negara lain yang penduduk muslimnya minoritas? Bagaimana agama Islam di Korea Selatan?

Agama Islam Di Korea Selatan

Agama Islam di Korea Selatan berkembang di Semenanjung Korea telah berlangsung sejak berabad silam. Pada era Dinasti Joseon (1392-1910 M), kerajaan mengeluarkan dekrit yang melarang praktik ritual Islam dan penggunaan pakaian Muslim.

Muslim di Korea (religionnews.com)

Agama Islam di Korea Selatan diperkenalkan kembali sama tentara Turki yang terlibat dalam Perang Korea pada 1950-1953 M. Waktu itu belasan ribu tentara Turki menjadi tenaga sukarela yang bahu-membahu membantu tentara Korsel. Pada awal abad ke-20 itulah Islam perlahan mulai dikenal warga Korsel.

Agama Islam di Korea Selatan memang masih minortas banget. Masih idominasi agama Budha dan Konfusius dan agama Nasrani yang juga lebih cepat berkembang di sana.Meski belum banyak masjid, tapi udah ada beberapa masjid yang gede gengs. Salah satunya Itaewon Grand Mosque.

Itaewon Grand Mosque atau yang juga disebut Seoul Central Mosque merupakan masjid terbesar di Korea Selatan. Biasanya juga jadi tempat yang dikunjungi banyak wisatawan. Terutama muslim yang pengen merasakan sholat di masjid Korea Selatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"