Adolf Hitler Meninggal di Indonesia? Cek Dulu Faktanya

Adolf Hitler Meninggal di Indonesia? Cek Dulu Faktanya

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Tim Peneliti dari Pusat Arkeologi Nasional. Bangkai kapal selam Nazi, partai yang dipimpin Adolf Hitler  tenggelam di dasar laut Karimun Jawa, Jawa Tengah. 

Kapal selam tersebut diduga pernah digunakan pada perang dunia ke-II. Kapal selam ini merupakan jenis U-Boat ini. Baru pertama ini kita menemukan reruntuhan kapal selam Jerman. Kalau kapal perang sisa perang dunia ke-II,” kata Budi Utomo, Ketua Tim Peneliti Pusat Arkeologi Nasional, Bambang Budi Utomo dilansir dari Merdeka.

Apakah kapal selam itu turut membawaHitler ke Indonesia? Sebab misteri kematian Hitler sampai saat ini masih misterius. Ada yang menyebut Hitler meninggal karena bunuh diri pada 30 April 1945. Namun hal itu diduga tidak benar.

Adolf Hitler (Kompas.com)

Ada juga yang menyebut Hitler meninggal di luar Jerman ketika usianya sudah lanjut.Negara-negara yang disebut jadi tempat kematian sosok pria yang dikenal sangat kejam antara lain di Argentina, Brasil, hingga Indonesia.

Sebuah buku yang ditulis KGPH Soeryo Goeritno yang berjudul Rahasia yang Terkuak – Hitler Mati di Indonesia, mengungkap fakta tersebut. Pada tahun 1960 di Sumbawa Besar, muncul sosok dokter tua asal Jerman bernama Poch, yang diduga adalah Hitler.

Dokter itu tak bisa berjalan normal, kaki kirinya selalu dia seret saat berjalan, tangan kirinya pun selalu bergetar. Wajah si dokter memiliki kumis vertical mirip Charlie Chaplin dengan kepala gundul.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"