Adidas Resmi Hentikan Kanye West untuk Produk Yeezy

Adidas Resmi Hentikan Kanye West untuk Produk Yeezy

Pemutusan kerja sama dengan Adidas ini membuat nama Kanye langsung terdepak dari daftar miliarder dunia versi Forbes.

Kanye West sedang mendapatkan banyak hujatan setelah ia melontarkan ujaran anti-Semit. Sejak itulah, dirinya langsung mendapatkan banyak dampak dari perkataannya itu.

Baru-baru ini, akun Kanye di Instagram dan Twitter telah diblokir. Adidas juga telah memutus kerja sama dengan Kanye, khususnya untuk seri produk Yeezy.

Dikutip dari Forbes, kekayaan Kanye kini tersisa  US$400 juta usai putus kerja sama dengan Adidas.

Kanye West dihentikan oleh Adidas setelah lontarkan anti semit (insertlive.com)

Padahal, belum lama ia memperoleh pendapatan hingga US$4,3 miliar dari kerja sama dengan Adidas.

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat, perusahaan telah membuat keputusan untuk segera mengakhiri kemitraannya dengan Ye, menghentikan produksi produk bermerek Yeezy, dan menghentikan semua pembayaran kepada Ye dan perusahaannya. Adidas akan segera menghentikan bisnis adidas Yeezy," tulis Adidas dikutip dari situs resmi.

"Adidas tidak menoleransi anti-Semit atau bentuk lain dari ujaran kebencian. Pernyataan Ye baru-baru ini dan aksinya tidak bisa diterima, penuh kebencian, dan berbahaya. Mereka membahayakan nilai perusahaan yang menjunjung keberagaman dan inklusi, menghormati, dan keadilan," sambung Adidas.

Sebelumnya, Kenya sempat melontarkan anti semit ketika menjadi bintang tamu di acara Drink Champs. Ia juga mengatakannya dengan angkuh tanpa merasa takut saat mengujarkan anti semit.

"Masalahnya dengan Adidas, aku bisa bicara tentang anti-Semit dan Adidas tidak dapat menghentikan saya. Mau apa lagi sekarang? Mau apa?" ungkap Kanye kala itu.

Ibarat pepatah 'Mulutmu Harimaumu', Kanye kini menuai dampak dari pernyataannya yang menuai hujatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"