Ada Tangga Menuju Surga di Hawaii, Bisa Naik Menembus Awan dengan Pemandangan Luar Biasa

Ada Tangga Menuju Surga di Hawaii, Bisa Naik Menembus Awan dengan Pemandangan Luar Biasa

Pernah nggak sih membayangkan surga itu seperti apa? Nah, di Hawaii kalian bisa menemukan tempat wisata yang sering disebut Tangga Menuju Surga. 

Eits, bukan menuju surga setelah mati ya. Tapi, emang pemandangan di sana luar biasa indah kayak surga dunia. Tangga Menuju Surga ini juga sering disebut sebagai Haiku Stairs. 

Haiku Stairs mempunyai tangga yang membentang di Pegunungan Oahu Koolau di Pulau Oahu, Hawaii. Tangga ini berada di ketinggian yang menakjubkan. Pokoknya kalo udah berada di tangga, tengok kanan kiri ada pepohonan yang indah serta jurang. Ya ngeri-ngeri sedap.

Tangga Menuju Surga (twitter com/@aklukuk)

Ada tangga sebanyak 3922. Kalian harus melalui semua itu agar sampai ke 'surga' gengs. Tangganya menanjak layaknya kalian mau naik gunung. Bahkan, kalian bisa berada di lokasi yang menembus awan putih. 

Di puncak paling atas, kalian akan melihat pemandangan yang lebih menakjubkan. Tampak awan, jalan raya, dan pemandangan bawah yang nggak bisa dijelasin lagi pakai kata-kata. 

Haiku Stairs atau Tangga Menuju Surga udah ada sejak tahun 1942. Dulunya dibangun sama pasukan Angkatan Laut Amerika Serikat. Fungsinya untuk jalan menuju kantor Radio Haiku. Abis PD II berakhir, tangga ini menjadi tempat favorit untuk mendaki dan jadi tujuan wisata.

Tangga Menuju Surga di Hawaii (kumparan.com)

Dulunya cuma terbuat dari kayu aja lho. Sampai akhirnya, pada tahun 1950 tangganya diganti dengan besi. Ketinggiannya berada pada 800 meter dari permukaan air laut. Jadi, sebaiknya wisatawan harus hati-hati saat melewati tangga. 

Apalagi, kadang cuaca di sana sangat buruk. Ada kabut dan badai. Makanya, Haiku Stairs juga pernah ditutup untuk umum pada 1987.

Pada Februari 2015, kabarnya tangga ini juga pernah rusak karena badai. Beberapa area sampai nggak bisa dilewati sama sekali. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"