Ada Menteri Era Orde Baru yang Diduga Terkait LGBT, Inikah Sosoknya?

Ada Menteri Era Orde Baru yang Diduga Terkait LGBT, Inikah Sosoknya?

Pandji Pragiwaksono dalam channel YouTube HAS Creative memaparkan ada salah satu menteri  dalam era orde baru yang diduga terkait LGBT  atau Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender. Menteri itu adalah seorang pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Pariwisata. 

“Dia adalah Menteri Pariwisata yang non jenderal, beliau yang bikin Gedung Sapta Pesona,” kata Pandji. Gedung Sapta Pesona merupakan gedung yang sejak dulu sampai sekarang dijadikan kantor Kementerian Pariwisata. 

Pandji meluruskan bahwa sosok Menteri yang diduga terkait LGBT adalah dugaan. “Patut dicurigai,” paparnya. Pandji bahkan mengatakan jika Gedung Sapta Pesona memiliki bentuk yang unik. “Kan dia bikin Gedung Sapta Pesona itu, kan kayak ada batang terus ada dua bolanya gitu,” ujarnya.

Ada Menteri Era Orde Baru Diduga Terkait LGBT, Inikah Sosoknya (Wikipedia)

Pandji memang tak menyebut sosok menteri itu. Namun sebenarnya terkait menteri dalam jajaran kabinet di Orde Baru memang sempat jadi pemberitaan. Dilansir dari Djawanews, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK pernah menyinggung terkait hal tersebut.

JK mengatakan di sela-sela acara Indonesian Summit 2016 lalu di Jakarta. “Jika anda ingat di Indonesia dulu ada menteri (LBT-red) dan masih menjadi menteri saat itu, bahkan masyarakat sudah mengetahuinya dan tak masalah,” papar JK.

Diduga menteri yang disinggung JK dan Pandji adalah Joop Ave. Joop kabarnya pernah tersandung kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan seorang room service di sebuah hotel berbintang di Selandia Baru. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"