Ada Mall di Brunei Darussalam yang Hampir Seluruh Pegawainya Orang Indonesia, Ternyata Gajinya Emang Gede Banget

Ada Mall di Brunei Darussalam yang Hampir Seluruh Pegawainya Orang Indonesia, Ternyata Gajinya Emang Gede Banget

Tidak sedikit orang Indonesia  yang bekerja di negara tetangga salah satunya Brunei Darussalam . Menjadi seorang PMI atau Pekerja Migran Indonesia, mereka bekerja di sebuah mall di negara yang berbatasan dengan Malaysia tersebut.

Plaza Abdul Razak adalah mall atau pusat perbelanjaaan dengan mayoritas orang Indonesia bekerja di sana. Dilansir dari Lombokinsider, para PMI sudah lama bekerja di mall tersebut.

Rata-rata para PMI yang bekerja di Plaza Abdul Razak selama 4empat tahun lamanya. Sudah lama bekerja, membuat gaji yang mereka terima rata-rata cukup besar, bahkan melebihi gaji pegawai mall di Indonesia.

Pegawai di Plaza Abdul Razak (Lombokinsider)

Beberapa PMI merasa nyaman bekerja di pusat perbelanjaan tersebut dan berpikir dua kali jika memutuskan untuk mengundurkan diri. “ Saya merasa nyaman sekali kerja di sini,” papar salah seorang pegawai mall tersebut.

Salah satu pegawai juga membocorkan gaji yang mereka terima setiap bulannya. Misalnya seorang pegawai yang bekerja di restoran, pria asal Surabaya, Jawa Timur. Dalam sebulan ia bisa mendapatkan gaji sekitar 1.000 dollar Brunei atau sekitar Rp 10 juta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"