Ada di Pondok Indah dan Harganya Rp 1,3Triliun, Inikah Rumah Paling Mahal di Indonesia?

Ada di Pondok Indah dan Harganya Rp 1,3Triliun, Inikah Rumah Paling Mahal di Indonesia?

Dikabarkan rumah paling mahal di Indonesia  berada di Jakarta, tepatnya di kawasan Pondok, Indah , Jakarta Selatan. Sejak dulu Pondok Indah adalah daerah yang dikenal memiliki harga rumah sangat mahal. Banyak pengusaha, pejabat, artis, dan orang kaya lainnya tinggal di daerah tersebut.

Melansir dari akun TikTok @chanelhiburan_, rumah termahal di Indonesia berlokasi di kawasan Bukit Golf Pondok Indah. Lokasinya memang cukup strategis karena berada di dekat jalan raya Pondok Indah. Dari pemukiman itu juga nampak keindahan lapangan golf Pondok Indah yang terkenal itu.

Dalam video tersebut tercantum rumah megah yang didominasi warna putih ini dijual dengan harga Rp 1,3 triliun. Tidak diketahui siapa pemilik rumah tersebut. Namun dipastikan pemilik rumah itu adalah pengusaha atau kongkomerat. Rumah itu berdiri di atas tanah seluas 10.000 meter persegi.

Seharga Rp 1,3Triliun, Inikah Rumah Paling Mahal di Indonesia (TikTok @chanelhiburan_)

Sejumlah orang kaya memang tinggal di kawasan Bukit Golf Pondok Indah, salah satunya adalah rumah milik pengusaha almarhum Ciputra. Selain Ciputra juga ada pengusaha mendiang Sudwikatmono.

Beberapa warganet memberikan tanggapan terkait kabar rumah termahal di Indonesia ada di Pondok Indah. “Rumahnya owner Bogasari, kata security dekat rumah itu,” tulis seorang warganet. “4 rumah begini digabung masi tetap mahalan rumah Jack Ma di The Peak Hong Kong,” seru warganet lain.

Belum diketahui apa alasan si pemilik rumah menjual hunian miliknya. Memang selama pandemi COVID-19 dikabarkan banyak pemilik rumah di Pondok Indah yang berlomba-lomba menjual rumah mereka. Dilansir dari CNN Indonesia, Joshua Pardede selaku Kepala Ekonom Bank Permata menuturkan jika berdasarkan survei Bank Indonesia (BI), memang ada kecenderungan kebutuhan dana usai Lebaran di tahun 2021.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"