Ada Apa Nih, Kolam Dekat Laut Mati Berubah Menjadi Merah

Ada Apa Nih, Kolam Dekat Laut Mati Berubah Menjadi Merah

Sebuah kolam air di dekat Laut Mati di wilayah Yordania, secara misterius berubah menjadi berwarna merah. Air dari laguna merah yang berada di perbatasan Yordania tersebut saat ini sedang diambil samplenya untuk dipelajari oleh para pekerja dari Kementrian Air dan Irigasi Yordania.

(Laut mati berubah warna. [Dailymail]

Hal ini dilakukan untuk mengetahui penyebab dari fenomeda yang meresahkan warga setempat. Gambar-gambar tentang kolam yang berubah merah darah itu menghebohkan media sosial.

Meskipun penyebab pasti mengapa air tersebut berubah menjadi merah belum di ketahui, untuk beberpa saat ini, juru bicara dari Kementerian Yordania, Omar Salameh menyebutkan bahwa beberapa teori telak dikemukakan mengapa laguna yang diisolasi air tawar tersebut bisa tiba-tiba berubah warna.

Direktur Pertanian di Lembah Yordan Selatan, Yassin al-Kasasbeh menyebutkan bahwa fenomena ini ditemukan di kolam-kolam yang dekat dengan laut karena adanya jenis bakteri dan ganggang merah tertentu yang menyukai salinitas, dimana akan berubah warna dengan keberadaan sinar matahari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"