9 Cara Menghibur Diri Saat Hari Suram - Part 2

9 Cara Menghibur Diri Saat Hari Suram - Part 2

5. Gunakan lampu samping tempat tidur Anda sebagai jam alarm.

Alih-alih memiliki jam alarm yang mengganggu itu berdering setiap pagi, Anda dapat memilih alarm matahari terbit jam. Apa yang dilakukannya adalah mulai menerangi kamar Anda dengan cara yang sama seperti sinar matahari jika Anda tidur di luar. Ini membantu tubuh dan otak Anda bangun secara alami, alih-alih dibangunkan secara brutal oleh jam alarm.

 

Anda dapat memilih waktu alarm akan mulai menyala tergantung pada berapa banyak waktu yang dibutuhkan tubuh Anda untuk bangun. Cara kerja perangkat ini adalah dengan membantu suhu tubuh kita naik dan kadar kortisol kita meningkat. Dan sementara kortisol mungkin merupakan hormon stres, memiliki kadar yang lebih tinggi di pagi hari bisa menjadi hal yang baik.

6. Rencanakan liburan kecil.

Jika Anda tahu bahwa musim gugur dan musim dingin bukanlah periode yang baik untuk Anda, Anda dapat merencanakan untuk mengambil cuti sehingga Anda dapat melakukan perjalanan selama waktu itu. Pilih tempat yang cerah sepanjang tahun dengan hari yang lebih panjang daripada malam. Jika mau, Anda bisa mengajak teman baik atau seseorang yang juga merasa sedih seperti Anda selama periode ini. Jangan membebani diri Anda dengan terlalu banyak aktivitas dan alih-alih memilih hal-hal sederhana yang akan membuat tubuh Anda tetap bergerak.

 

Efek perjalanan seperti itu pada jiwa Anda akan berlangsung selama berminggu-minggu dan Anda akan merasa lebih bahagia dan lebih berenergi. Rumah Anda akan terasa indah tidak peduli cuaca di luar dan tidak peduli kesulitannya. Ingatlah bahwa ini bukan tentang di mana kita tinggal, tetapi bagaimana kita memperlakukan setiap situasi yang terjadi.

7. Cobalah terapi tawa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"