7 Tips Agar Kamu Lebih Pintar Bukan Cuma Belajar Lebih Keras

7 Tips Agar Kamu Lebih Pintar Bukan Cuma Belajar Lebih Keras

Besok ujian dan kamu binging gimana cara mendapat nilai yang bagus? Udah belajar keras tapi rasanya kok masih banyak yang belum kamu pahami gengs?

Belajar ada seninya loh, gak cuma menghafal aja kok. Apalagi kebut semalam... Berikut ini cara belajar efektif buat kamu yang mau menghadapai ujian sekolah maupun universitas. Lebih pintar dan lebih cerdas gengs.

Menjelaskan pada orang lain (futurelearn.com)

1. Jelaskan pada orang lain

Panggil teman, saudara atau yang ingin tahu dan ngobrollah selama 10 menit untuk menjelaskan apa pun yang sedang kamu coba pelajari. Dengan memberi kuliah tentang subjek yang sedang kamu pelajari, kamu bisa mengidentifikasi setiap kesenjangan dalam pemahaman. Kedua, kamu akan merasa lebih percaya diri dengan pembelajaranmu sendiri.

Jelaskan pada orang lain dan kamu bisa lebih mudah mengerti.

2. Warna hijau bagus buat memori otak

Penelitian telah menunjukkan ada sesuatu tentang warna hijau yang membantu konsentrasi manusia. Dengan mengingat hal itu, berinvestasilah dalam beberapa stabilo hijau, kartu flash, dan catatan tempel.

3. Lebih besar tidak selalu lebih baik

Mengingat semua dalam satu waktu adalah cara belajar yang gak efisien. Jauh lebih bermanfaat untuk memiliki banyak sesi belajar yang lebih kecil daripada beberapa sesi besar. Itu karena otak seperti otot sehingga bisa lelah dari waktu ke waktu, terutama ketika melakukan sesuatu yang menuntut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"