7 Kelebihan dan Kekurangan Mempunyai Kartu Kredit, Buat yang Susah Ngontrol Keinginan Belanja Lebih Baik Jangan Deh!

7 Kelebihan dan Kekurangan Mempunyai Kartu Kredit, Buat yang Susah Ngontrol Keinginan Belanja Lebih Baik Jangan Deh!

Kartu kredit telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita, apalagi dengan kemudahan penggunaan dan kenyamanan pilihan pembayaran yang ditawarkan  .

Berbagai diskon dan penawaran yang ditawarkan kartu kredit tidak tertandingi oleh produk keuangan lainnya dan merupakan keuntungan bagi pengguna yang bijak.

Meskipun begitu, kartu kredit bisa menjadi jebakan utang jika tidak digunakan dengan benar, atau jika kamu membelanjakan lebih dari yang dapat kamu bayar saat tagihan datang.

Jika kamu sedang mempertimbangkan untuk memiliki kartu kredit. Coba simak dulu kelebihan dan kekurangan memiliki kartu kredit berikut ini deh!

Melakukan pembelian dengan kartu kredit (depokrayanews.com)

# Kelebihan Kartu Kredit

1. Akses Kredit Lebih Mudah

Keuntungan terbesar dari kartu kredit adalah akses mudah untuk kredit. Kartu kredit berfungsi berdasarkan pembayaran yang ditangguhkan, yang berarti kamu dapat menggunakan kartu sekarang dan membayar pembelian nanti. Uang yang digunakan tidak keluar dari akun, sehingga tidak merusak saldo bank setiap kali kamu menggesek.

2. Membangun jalur kredit

Kartu kredit menawarkanmu kesempatan untuk membangun jalur kredit. Ini sangat penting karena memungkinkan bank untuk melihat riwayat kredit aktif, berdasarkan pembayaran kartu dan penggunaan kartumu. Bank dan lembaga keuangan sering melihat penggunaan kartu kredit sebagai cara untuk mengukur kelayakan kredit pemohon pinjaman potensial, membuat kartu kreditmu penting untuk pinjaman masa depan atau aplikasi sewa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"