7 Hal Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan Sehari-Hari untuk Menyelamatkan Bumi

7 Hal Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan Sehari-Hari untuk Menyelamatkan Bumi

Setiap saat manusia menumouk sampah di bumi. Gak cuma polusi udara, tapi semua lemen. Termasuk tanah dan air yang sangat penting bagi kehidupan manusia.

Bumi ini cuma satu gengs, kalau bukan kita yang turut merawat lalu siapa lagi? Kesehatan dan kebersihan bumi juga demi kehidupan manusia sendiri.

Kalau bumi semakin rusak dan kotor, yang akan tertanggu hidupnya juga manusia sendiri. Jadi yuk kita lakukan 7 hal sederhana ini dalam kehidupan sehari-hari. Untuk turut serta menjaga bumi.

Save earth (amazone.com)

1. Kurangi penggunaan kendaraan pribadi

Coba ganti dengan berjalan kaki, naik sepeda, atau kendaraan umum. Kalau kamupergi ke warung atau tempat yang dekat, ya mending gak usah membawa kendaraan. Itung-itung hemat bensin sekalian meminimalisir penggunaan bahan bakar fosi.

2. Matikan lampu

Matikan lampu kaau gak digunakan dan ketika mennggalkan rumah. Gak usah boros energi deh. Hal ini gak susah kok.

3. Fast fashon

Semakin banyak pakaian yang setiap tahun berakhir di tempat pembuangan sampah. Cobalah berbelanja secara berkelanjutan dengan membeli baju yang berkualitas. Jadi gak perlu ganti-ganti terus. Kalau emang ada baju bekas sumbangkan kepada yang membutuhkan. fast fashion bikin sampah buat lingkungan.

Hindari fast fashion (theolivepress.es)

4. Bawa wadah sendiri

Kita semua hidup dari kopi dan teh dengan sampah yang luar biasa. Gunakan wadah sendiri gengs untuk makanan dan minuman. Biar gak nyampah. Terutama bawa botol air minum yang bisa diisi ulang biar gak banyak sampah botol.

Botol bekas bener-bener udah memenuhi tanah dan perairan kita!

5. Hindari kantong plastik

Gunakan tas jinjing yang dapat digunakan kembali di toko atau opsi tempat sampah tanpa kantong, selalu ada cara untuk menghindari kantong plastik.

Ingat, kantong kertas juga adalah pilihan yang lebih baik daripada plastik. Bawa kantong sendiri kemanapun kamu pergi atau ganti kantong plastik dengan kertas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"