7 Film Horor Suzana, Masih Bikin Merinding Dan Seram Ditonton Sekarang! Coba Deh Kalau Berani

7 Film Horor Suzana, Masih Bikin Merinding Dan Seram Ditonton Sekarang! Coba Deh Kalau Berani

Suzana bernama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch. Bintang film horor no satu di jamannya. Suzana (lahir di Bogor, Jawa Barat, 13 Oktober 1942 – meninggal di Magelang, 15 Oktober 2008. Film horor Suzana udah tayang sejak tahun 1950-an hingga 1990-an. Wanita ini sampek bergelar "Ratu Film Horor Indonesia". Karena Suzana seram banget pas jadi hantu atau main film.

Kariernya berawal saat memenangkan kontes "Tiga Dara" dan diaudisi oleh Usmar Ismail. Suzzanna dapat penghargaan melalui Asrama Dara, di antaranya The Best Child Actress (Festival Film Asia, Tokyo, 1960), dan Golden Harvest Award. Dia juga meraih gelar Aktris Terpopuler se-Asia dalam Festival Film Asia Pasifik di Seoul tahun 1972

Film horor Suzana bahkan masih dikenal sampai sekarang. Berikut ini beberapa film yang sangat popular.

Film Horor Suzana

1. Ratu Ilmu Hitam

Ratu Ilmu Hitam (YouTube.com)

Film horor Suzana ini tayang pada era 80-an dan langsung tenar. Bercerita mengenai Katemi (Suzanna) yang ingin balas dendam melalui santet kepada seorang pria bernama Bisman yang telah menghancurkan kehidupan rumah tangganya. Katemi mulai belajar ilmu hitam di sebuah gua yang dihuni oleh Nyi Angker. Jadilah ini awal mula menjadi ratu ilmu hitam.

2. Sundel Bolong



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"