7 Fakta Kamagasaki, Kota “Gembel” di Jepang yang Warganya Banyak Jadi Gelandangan

7 Fakta Kamagasaki, Kota “Gembel” di Jepang yang Warganya Banyak Jadi Gelandangan

Selama ini Jepang  merupakan salah satu negara terbersih di Asia bahkan dunia. Warga di Jepang sangat menjaga kebersihan di kota yang mereka tinggali. Bahkan wisatawan pun takjub dengan pola hidup bersih masyarakat Jepang. Tapi tahu nggak sih kalau ada kota di Jepang yang ternyata jorok dan kumuh?

Nama kota itu adalah Kamagasaki. Saking jorok dan kotor membuat pemerintah Jepang konon malu mengakuinya sebagai bagian dari negeri sakura. Bahkan ada usulan agar kota tersebut dihapus dari daftar kota-kota di Jepang. Berikut 7 fakta Kamagasaki.

1.    Banyak Gelandangan

Di kota itu memang banyak warga yang jadi pemulung dan gelandangan. Sampah berserakan dimana-mana. Jika ada penduduk yang memiliki mobil, mobil diparkir di pinggir jalan dengan sembarangan. Pokoknya nggak teratur banget deh.

7 Fakta Kamagasaki, Kota “Gembel” di Jepang yang Warganya Jorok Banget (Kumparan)

2.    Warganya Sering Melamun

Konon karena masyarakatnya banyak yang tidak bekerja dan jadi gelandangan, membuat mereka lebih sering duduk atau jongkok melamun di pinggir jalan. Bisa jadi mereka melamun memikirkan kehidupan susah mereka yang semakin terjepit.

3.    Bangunan Sederhana

Bangunan di kota tersebut pun sangat sederhana, jauh dari kota-kota besar di Jepang seperti Tokyo atau Yokohama yang maju pesat. Disini akan sulit ditemui apartemen atau gedung-gedung perkantoran yang berisi para pekerja.

4.    Tidur di Jalan

Karena banyak gelandangan atau tuna wisma membuat kota ini dipenuhi gelandangan yang tidur di jalan. Mereka tak memiliki rumah dan menjadikan trotoar jalan sebagai rumah mereka. Para gelandangan itu bersahabat dengan hujan dan panas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"