7 Fakta Film Harry Potter yang Jarang Banget Orang Tahu

7 Fakta Film Harry Potter yang Jarang Banget Orang Tahu

Harry Potter menjadi kisah yang menarik banget dijamannya. Sampek sekarang juga masih ada penggemarnya. Dulu novel-novelnya sampek ngantri dipinjam. Mau beli juga mahal buat anak-anak SMA dan mahasiswa kala itu.

Novelnya laris banget hingga jadi delapan film berbeda selama 10 tahun. Menjadi karya master piece bagi J.K Rowling.

Fakta Film Harry Potter

Fakta Film Harry Potter Fakta film Harry Potter (provoke-online.com)

Dunia pertama kali menangkap mania Harry Potter ketika Rowling menerbitkan Harry Potter and the Sorcerer's Stone pada tahun 1997. Buku pertama memikat pembaca dari segala usia.

Dari tahun ke tahun semakin banyak fans berat kisah petualangan dan dunia sihir harry Potter. Bertahun-tahun membuat film, banyak fakta-fakta menarik yang terjadi. Apa aja sih?

Dikutip dari berbagai sumber, yuk kita simak fakta film Harry Potter berikut ini.

1. Fakta film Harry Potter yang pasti kamu gak nyangka. Tom Felton, yang memerankan Draco Malfoy, sering menyelipkan begitu banyak camilan di sakunya. Hingga akhirnya kantong jubahnya harus dijahit setelah film ke tiga.

Kantongnya dijahit biar gak bisa menyelinap untuk makan jajan lagi gengs. Gak yangka kan? Draco yang kesannya nyebelin dan jahat sebenarnya suka makan?

2. Masih ingat kan gimana wujudnya Dementor? Makhluk kegelapan yang lumayan serem itu? Gimana gak serem, doi melayang-layang di udara dengan wajah yang gak jelas.

Dementor dibuat di bawah air (itl.cat)

Ternyata untuk memudahkan proses pembuatan dan biar Dementor bisa beneran kelihatan melayang di udara pembuatannya dilakukan di dalam air. Jadi kalau kamu lihat baju sobek-sobek Dementor bergerak dengan lembut di udara, sebenarnya ini dibuat di dalam air. Menggunakan boneka lalu di masukkan ke dalam film.

Biar real kelihatan melayang di udara gitu deh.

3. Aktris Shirley Henderson berusia 36 tahun ketika dia berperan  menjadi Moaning Myrtle. Gak nyangka kan fakta film Harry Potter gadis yang di dalam film berusia 14 tahun aslinya udah dewasa. Gak kelihatan banget.

Pemilihan pemeran dewasa ini dilakukan karena Moaning Myrtle adalah peran yang membutuhkan perubahan emosi yang intens. Sulit jika dilakukan oleh anak-anak.

5. Fakta film Harry Potter selanjutnya, Daniel Radcliffe memiliki reaksi alergi terhadap kedua lensa kontak hijau serta kacamata pertama yang dia kenakan.

Termasuk cowok sensitif nih bang Daniel.

6. Proses Audisi Emma Watson katanya paling bikin stress. Fakta film Harry Potter, Emma Watson awalnya tidak ingin audisi untuk bermain Hermione Granger di film Harry Potter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"