Masih belum move on? Nih dia 7 cara balikan sama mantan yang nggak murahan.

Seribu rasa ketika jatuh cinta. Jatuh cintanya sih nggak susah tapi setelah putus, susah pindah ke lain hati. Ini tujuh cara ampuh balikan sama mantan.

1. Tahan, jangan menghubungi mantan dulu

1. Tahan, jangan menghubungi mantan dulu Source: Kaskus.

Untuk tidak menghubungi sebenernya ada beberapa hal yang mesti kamu pikirin lagi. Pertama, kamu mesti mengevaluasi diri. Coba bertukar pikiran dengan orang yang lebih berpengalaman. Kedua, kamu juga harus memberi waktu mantanmu untuk menenangkan diri. Dan, ketika, cara balikan sama mantan adalah dengan menebar rasa rindu.

2. Kenali dulu persoalan yang bikin putus

2. Kenali dulu persoalan yang bikin putus Source:Tanya.asmaraku.

Dengan mengenali kenapa hubungan kalian berakhir, maka kamu akan tahu mana yang harus diperbaiki dan dipertahankan.  Hubungan pacaran kan memang kalian berdua yang mengalami. Kalian berdua juga yang mengingini. Jadi, artinya kenali dulu seluk beluk mengapa kamu dan mantan memilih putus. 

3. Menjadi lebih baik

3. Menjadi lebih baik Source: Deviantart.

Proses menjadi lebih baik memang nggak mudah. Kamu mesti bersedih-sedih dahulu. Mencari-cari pertimbangan. Dan mengenali persoalan. Ketika persoalan sudah dikenali, maka saatnya kamu menjadi lebih baik. Ini adalah cara yang ampuh untuk balikan sama mantan. Paling nggak, kamu tahu mana yang harus diperbaiki. Dan, lakukanlah.

4. Dia masih available atau nggak?

4. Dia masih available atau nggak? Source: Stikynote.

Nah, ini dia cara balikan sama mantan. Kalo dia udah nggak available ya mau gimana lagi. Tapi, masih ada harapan jika ,mantanmu masih rindu sama kamu. Cari tahu dari teman terdekatnya atau kepo dari caption Instagramnya. 

5. Tanya kabarnya dan ajak dia ketemu

5. Tanya kabarnya dan ajak dia ketemu Source: Youtube.

Caranya, untuk balikan sama mantan kamu harus menunjukkan kalo kamu masih care sama kabarnya. Ini adalah kesempatanmu untuk membaca peluang. Kirim teks dengan percakapan-percakapan yang ringan. Jika mantanmu rileks dan memberi respon positif, ajak dia ketemu. 

6. Baca-baca sinyal positif

6. Baca-baca sinyal positif Source: Journal sociolla.

Untuk balikan sama mantan pacar memang mesti sensitif. Kamu mesti jeli melihat peluang. Disela-sela membaca kesempatan, tingkatkan juga kualitas diri. Misalnya, ubah penampilan. Dan, jangan lupa kewajibanmu. Jangan tinggalkan kewajiban, karena putus sama mantan bukan berati kamu meninggalkan kewajiban.

7. Buat pertemuan yang spesial

7. Buat pertemuan yang spesial Source: Askmen.

Spesial ini bukan berarti cara balikan sama mantan sudah berakhir. Belum. 

Kamu bisa memancingnya dengan mengingat lagi kenangan indah bersama. Dan, jangan terburu-buru. Cara balikan sama mantan nggak instan. Mantanmu harus tahu kalo kamu sudah memperbaiki diri. Ucapkan juga permintaan maaf. Dan, buatlah mantanmu jatuh cinta lagi. 

Keputusan terakhir memang kalian bersama yang merajutnya. Apapun yang terjadi, tetaplah menghargai keputusannya. Cara balikan sama mantan ini memang nggak receh. Tapi kamu mesti tahu juga bahwa kamu bukan recehan yang gampang jatuh dan melakukan hal buruk setelahnya. Tetaplah bersemangat dan penuh cinta. 

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations