7 Alasan Kenapa Istri Selingkuh, Benarkah karena Disebabkan Ulah Suami?

7 Alasan Kenapa Istri Selingkuh, Benarkah karena Disebabkan Ulah Suami?

Selingkuh  tidak hanya identik dengan pria. Banyak wanita selingkuh dengan pria lain tanpa sepengetahuan suaminya. Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa wanita selingkuh? Benarkah perselingkuhan terjadi karena kesalahan suaminya? Padahal alasan wanita selingkuh bisa muncul karena dalam diri mereka sendiri. Berikut 7 alasan kenapa wanita selingkuh.

1.    Merasa Tidak Dihargai Suami

Ada istri yang merasa tidak dihargai suami. Saat mereka sudah berusaha membahagiakan dan membuat suami senang, namun dipandang sebelah mata oleh suami. Kondisi ini membuat istri tidak dihargai suami. Mereka bisa “memberontak” dan mencari orang lain yang bisa menghargainya meski akhirnya melakukan selingkuh.

2.    Kebebasannya Dikekang Suami

Ada suami yang mengekang atau mengatur kebebasan istrinya, mulai dari melakukan apapun hingga bersuara dalam rumah tangga. Kondisi ini membuat istri mereasa kebebasannya terkekang dan menyebut suaminya dominan. Hal itu bisa memicu seseorang istri memutuskan untuk selingkuh.

Alasan Kenapa Wanita Putuskan untuk Selingkuh, Benarkah karena Disebabkan Ulah Suaminya (Popbela.com)

3.    Meniru Orangtua

Sebuah penelitian di Inggris pernah mengungkapkan bahwa alasan wanita selingkuh bisa jadi karena keturunan atau faktor bawaan dari keluarga dalam hal ini sang ibu. Bisa jadi masa lalu ibunya yang pernah selingkuh menurun kepada putrinya. Jadi perselingkuhan bisa muncul karena faktor genetik.

4.    Aktif di Sosial Media

Perkembangan sosial media yang pesat ternyata bisa menjadikan alasan wanita melakukan selingkuh. Bisa jadi para wanita bisa bertemu dengan pria-pria lain saat berselancar di media sosial. Hubungan di jagat maya berkembang hingga memutuskan untuk melanjutkan di kehidupan nyata.

5.    Tidak Percaya Monogami

Monogami adalah memiliki satu pasangan. Ternyata ada saja wanita yang merasa tidak setuju dengan monogami. Mereka ingin memiliki pasangan lebih dari satu sehingga melakukan perselingkuhan. Mereka merasa memiliki pasangan lebih dari satu adalah sebuah tantangan dan kewajiban yang harus didapatkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"