6 Tips Lolos Seleksi Masuk Polisi, Dijamin Ampuh

6 Tips Lolos Seleksi Masuk Polisi, Dijamin Ampuh

Polisi adalah profesi yang banyak diminati di Indonesia. Bahkan tidak sedikit orang tua yang berharap punya anak atau menantu polisi karena kebangaan dan tentu memiiliki masa depan dan masa tua yang cerah. Namun untuk masuk polisi juga tidak mudah karena banyak persyaratan. Dilansir dari situs tacticalinpolice, Berikut beberapa tips lolos seleksi masuk polisi

Jaga Kesehatan

Sebelum melakukan tes masuk polisi, diusahakan peserta harus menjaga kesehatan tubuh. Kabrnya 30 persen nilai kelulusan tes polisi diambil dari tes kesehatan. Hindari hal-hal yang membuat tubuh jadi tidak sehat, seperti mandi tengah malam, begadang, minum alkohol, dan merokok.

Sebab dalam penilaian tes keseatan akan ada pemeriksaan yang cukup detail dan menyeluruh soal kesehatan tubuh bagian dalam dan luar. Termasuk cek tensi tekanan darah, amandel, gigi, varikokel, bentuk tubuh, dan sebagainya. 

Bahkan kalau bisa beberapa bulan sebelum tes polisi, untuk melakukan general check up agar bisa mengetahui kondisi kesehatan peserta, agar jika ada gangguan kesehatan bisa disembuhkan selama beberapa bulan agar saat proses tes masuk polisi dapat berjalan lancar.

Tips Lolos Seleksi Masuk Polisi (Tribun)

Melatih Akademis

Berlatih akademis merupakan tips lolos seleksi masuk polisi. Caranya dengan mempelajari kisi-kisi atau topik yang akan ditanyakan dalam tes. Sebagaian besar materi tes polisi pada tes akademik berasal dari materi pelajaran sekolah yang pernah diperlajari. Untuk materi pengetahuan umum juga bisa belajar membaca buku dan mencari informasi di internet.

Berlatih Fisik

Setelah belajar akademis, atur waktu untuk melatih fisik. Latihan fisik menjadi agenda wajib bagi peserta tes polisi. Tes kesamaptaan jasmani dalam rekrutmen polisi terdiri dari lari, push up, sit up, shuttle run, renang, dan beberapa tes fisik lainnya. 

Meskipun tes fisik bobotnya hanya 20 persen dari total nilai keseluruhan namun jika peserta tidak bisa melewati tes fisik ini maka tidak bisa lolos karena nilainya kurang. Sebaiknya sebelum ikut tes polisi, cobalah melakukan beberapa olahraga yang jadi materi tes fisik polisi tadi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"