6 Cara Agar Kebaikanmu Tidak Disalahartikan oleh Lawan Jenis

6 Cara Agar Kebaikanmu Tidak Disalahartikan oleh Lawan Jenis

Kadang-kadang perlu trik khusus agar kebaikanmu tidak disalahartikan oleh lawan jenis, karena salah paham yang seperti ini bisa membuat kedua pihak merasa bingung atau bahkan tidak nyaman.

Bukan berarti kamu tidak boleh melakukan kebaikan pada siapa saja, tentu saja kamu boleh. Namun, kamu perlu mempelajari cara untuk menjaga agar niat baikmu dalam berkomunikasi dan bertindak tetap terjaga dan tidak disalahartikan oleh orang lain. Berikut ini beberapa panduan yang bisa kamu terapkan agar kebaikanmu tetap dapat diterima dengan baik oleh lawan jenis.

1. Jujur dan Terbuka

Perbincangan Lawan Jenis (via Tokopedia)

Salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa kebaikanmu tidak disalahartikan adalah dengan berbicara secara jujur dan terbuka. Jika kamu melakukan sesuatu untuk lawan jenis, berbicaralah dengan tulus tentang niatmu.

Seringnya, kata-kata dan penjelasan yang tepat dapat menghindarkan penafsiran yang salah. Katakan hal seperti, "Aku ingin membantu supaya pekerjaan kita bersama jadi lebih ringan" atau "Aku melakukan ini tanpa pamrih, jadi tidak perlu berpikir berlebihan."

2. Memahami Batasan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"