6 Alasan Kenapa Orang Pilih Kuliah di Jogja

6 Alasan Kenapa Orang Pilih Kuliah di Jogja

Sejak dulu Jogja atau Yogyakarta dikenal sebagai kota pendidikan. Banyak anak SMA dari seluruh Indonesia yang tertarik kuliah di Jogja. Tentu bukan tanpa alasan kenapa Jogja menjadi salah satu kota tujuan untuk menimba ilmu pendidikan. Berikut beberapa alasan kenapa banyak orang ingin kuliah di Jogja.

Banyak Universitas Terkenal

Sebagai kota pendidikan tentu kumpulan universitas ada di Jogja, mulai dari universitas negeri dan universitas swasta. Sebut saja Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Sunan Kalijaga, Universitas Pembangunan Nasional atau UPN Veteran, hingga Institut Seni Indonesi (ISI).

Kemudian di universitas swasta di Jogja ada Atma Jaya, Sanata Dharma, Muhammadiyah Yogyakarta, dan beberapa universitas lain. Jadi karena banyak pilihan membuat banyak orang tertarik kuliah di Jogja.

Alasan Orang Kuliah di Jogja (Maukuliah.id)

Biaya Hidup Murah

Pertimbangan kuliah di Jogja adalah biaya hidup yang murah. Tentu biaya hidup menyangkut sewa kamar kos, uang makan, dan biaya lainnya. Sebagai mahasiswa yang berasal dari daerah dan jauh dari orangtua, kuliah di Jogja menjadi pilihan yang tepat.

Banyak Orang Top Kuliah di Jogja

Banyak universitas terkenal di Jogja membuat banyak orang-orang terkenal di Indonesia yang merupakan lulusan universitas tersebut. Sebut saja Presiden Jokowi yang pernah kuliah di Fakultas Kehutanan UGM, lalu Ganjar Pranowo yang pernah jadi mahasiswa UGM, dan banyak pejabat lainnya yang lulusan kampus di Jogja.

Lokasi Strategis

Jogja memiliki kawasan yang strategis. Letaknya berada di tengah pulau Jawa. Jika ada mahasiswa yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur akan mudah untuk pulang ke rumah jika rindu keluarga karena mudah mengakses transportasi, mulai dari kereta api, bus, hingga pesawat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"