5 Tradisi Natal Teraneh dari Seluruh Dunia, Dari Soal Hantu Sampai Makan Kulit Paus Mentah

5 Tradisi Natal Teraneh dari Seluruh Dunia, Dari Soal Hantu Sampai Makan Kulit Paus Mentah

Dua hari lagi umat Kristiani merayakan Hari Natal. Banyak dari mereka yang sudah mempersiapkan kue-kue, pohon Natal, dan hiasan Natal lainnya. Banyak juga yang tak melakukan persiapan apa pun di rumah karena tak ada acara kumpul keluarga. 

Gak cuma tiap keluarga yang punya tradisi berbeda ketika Natal. Tiap negara ternyata juga punya tradisi Natalnya sendiri, bahkan ada yang aneh-aneh dan horor lho!

Penasaran gak tradisi Natal seperti apa itu? Simak yuk!

1. Tradisi Menyiksa Kambing di Swedia

Patung kambing jerami di Swedia (kaltim.tribunnews.com)

Salah satu tradisi paling aneh ketika Natal yaitu ada di negara Swedia. Di Swedia, penduduk Swedia tiap tahun membangun patung jerami berbentuk kambing raksasa setinggi 12 meter. Sayangnya, sejak tahun 1966, patung kambing ini selalu dihancurkan secara brutal. Kadang dengan cara ditabrak, dicuri, dan dibakar.

2. Tradisi Menunggu Penyihir di Italia

Sepertinya cuma di Italia, ada tradisi Natal malah diisi acara menunggu penyihir. Bagi mereka, khususnya anak-anak, bukan Sinterklas sosok yang ditunggu ketika Natal Tiba. Melainkan Befana, sosok penyihir yang akan membawakan makanan dan permen untuk anak yang baik.

3. Mitos Hantu Danny di Afrika Selatan

Di Afrika Selatan, sebuah mitos sengaja dibuat untuk mencegah anak-anak memakan kue Natal sebelum saatnya. Mitos ini berisi cerita tentang seorang anak yang dibunuh neneknya karena memakan semua kue Natal sebelumnya. Hantu Danny ini dipercaya akan menghantui rumah orang saat Natal.

4. Memakan Paus Mentah di Greenland



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"