5 Tips Perbaiki Hubungan Suami Istri Setelah Pasangan Selingkuh

5 Tips Perbaiki Hubungan Suami Istri Setelah Pasangan Selingkuh

Belum lama ini perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett viral. Diduga suami Syahnaz, Jeje Govinda sudah memaafkan istrinya dan kembali harmonis. Jeje dan Syahnaz berusaha perbaiki hubungan setelah pasangan selingkuh

Mungkin di luar sana banyak orang-orang seperti Jeje yang berusaha sabar setelah suami atau istri selingkuh. Orang-orang tersebut dianggap memiliki kebesaran hati untuk memaafkan pasangannya. Lalu apa saja tips perbaiki hubungan suami istri setelah pasangan ada yang selingkuh.

Penyesalan Itu Penting

Tips pertama adalah orang yang selingkuh pertama adalah menyesal. Penyesalan bahwa selingkuh yang dilakukan adalah salah menjadi cara pertama yang harus dilakukan. Sebaiknya akan sulit diperbaiki bahkan semakin merenggang jika orang yang selingkuh tidak menyesal kepada pasangannya telah selingkuh. 

Tips Perbaiki Hubungan Suami Istri Setelah Pasangan Selingkuh (Ibupedia)

Meminta Maaf dan Memaafkan

Setelah menyesal karena selingkuh, maka pelaku sebaiknya langsung meminta maaf kepada pasangan. Meminta maaf adalah cara yang elegan untuk menyelesaikan masalah. Setelah pasangan meminta maaf, sebaiknya dimaafkan dan memberikan kesempatan yang kedua meskipun terasa berat.

Bicara dari Hati ke Hati

Sudah saling memaafkan berarti sudah ada kelegaan keduanya. Maka cara selanjutnya adalah bicara dari hati ke hati. Tentu orang yang selingkuh bisa menceritakan secara detail alasan dirinya selingkuh dan pasangannya mendengarkan secara seksama.

Jangan pernah sekali-sekali menghakimi. Sebab jika sudah ada saling menghakimi yang ada rumah tangga bukannya kembali harmonis malah jadi memanas. Orang yang jadi korban selingkuh pasangan, juga tidak ada salahnya bicara perasaannya tahu pasangannya selingkuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"