5 Tips Komunikasi dengan Pasangan, Biar Hubungan dan Perasaan Makin Erat!

5 Tips Komunikasi dengan Pasangan, Biar Hubungan dan Perasaan Makin Erat!

Pasangan bahagia dalam hubungan yang sehat selalu memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Keduanya mampu menjadi pendengar maupun pembicara yang baik dan menyenangkan masing-masing pihak. 

Kemampuan mendengarkan yang baik dari keduanya, mampu memberikan kenyamanan bagi pasangan. Dan yang dimaksud dengan menjadi pendengar yang baik adalah, mereka gak cuma menerima informasi aja, namun juga mengolah lalu menjawab sesuai kebutuhan dari pasangan.

Tips komunikasi dengan pasangan (psychologytoday.com)

Contoh seperti itu tentu diinginkan oleh semua orang. Tapi tenang, kamu pun juga bisa mempraktikkannya dengan pacar kok. Cukup simak lalu terapkan tips komunikasi dengan pasangan di bawah. Pasti deh, hubungan kalian bakal makin erat dan dekat.

Yang pertama, ingatlah kalo mencintai itu adalah mendengarkan. Jangan terlalu banyak berbicara. Dan ia, lebih bahagia kalo memiliki pasangan yang siap mendengarkan segala keluh dan kesah.

Tips komunikasi dengan pasangan (lovebondings.com)

Yang kedua, tetap dalam pikiranmu hal di atas. Daripada membuat pasanganmu lebih banyak mendengarkanmu, lebih baik jadikan dirimu untuk lebih banyak mendengarkannya.

Tips komunikasi dengan pasangan (conquerandwin.com)

Yang ketiga, buatlah kesepakatan dan waktu khusus kalo kalian ingin membicarakan hal-hal yang serius. Terkadang, untuk memeriahkan suasana, tambahkan juga informasi-informasi baru yang bersifat spontan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"