5 Tips Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula, Cepat dan Praktis!

5 Tips Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula, Cepat dan Praktis!

Gimana caranya belajar bahasa jepang untuk pemula? Ikuti aja tips berikut.

Mungkin banyak dari kalian yang suka nonton anime atau drama Jepang. Berawal dari nonton hiburan produk Jepang, nggak sedikit orang yang jadi pengen belajar Bahasa Jepang. Hayo, kalian salah satunya bukan?

Tapi, ada juga yang emang butuh belajar Bahasa Jepang. Mungkin selain tertarik, dia pingin belajar di Jepang atau liburan ke Jepang. Jadi, mereka perlu belajar Bahasa Jepang gitu.

Terus gimana sih caranya belajar Bahasa Jepang untuk pemula? simak tips-tipsnya berikut.

1. Putuskan alasan dan kumpulkan niat

Dalam belajar sebuah bahasa baru, dibutuhkan motivasi dan niat. Apa sih yang bikin kalian pingin belajar? Apa saja nanti manfaatnya?

Kemudian, kumpulkan juga niat kalian. Modal niat ini adalah hal terpenting. Kalo udah niat, halangan apapun pasti bakal dilalui agar bisa terlaksana.

2. Terus tonton anime atau video berbahasa Jepang

anime (tokyotreat.com)

Nggak bisa dipungkiri kalo anime produk Jepang itu bagus banget dan selalu punya nasehat positif di baliknya. Nggak cuma itu aja, kalian bisa sedikit-sedikit belajar Bahasa Jepang dari situ.

Mendengar kalimat berbahasa Jepang setiap harinya pasti bakal bikin kalian terbiasa dan nggak ngerasa awam. Dengan begitu, kalian juga bakal belajar kosakata baru juga.

3. Latihan menulis

katakana dan hiragana (learnjapaneseebookpdf.blogspot.com)

Di Jepang, katakana, hiragana, dan kanji selalu digunakan. Makanya, kalo kalian emang niat belajar, coba pelajari juga. 

Kalian bisa mulai dulu dengan latihan menulis katakana dan hiragana. Jika sering latihan, kalian akan hapal sendiri. Untuk huruf kanji, bisa disusul setelah kalian hapal hiragana dan katakana.

4. Pelajari kosakata dalam Bahasa Jepang

Coba deh latihan untuk menulis kosakata dalam Bahasa Jepang. Atau, beli buku latihan Bahasa Jepang. Nanti biasanya akan ada tugas latihan untuk belajar kosakata.

5. Pelajari tata bahasa



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"