5 Tips Awet Muda yang Wajib Kalian Ketahui

5 Tips Awet Muda yang Wajib Kalian Ketahui

Banyak dari kita yang ingin tetap awet muda. Pengennya nggak cuma keliatan muda dari luar saja, tapi juga dalam. Nah, gimana sih caranya supaya awet muda? Yuk, simak tipsnya!

1. Gunakan otakmu

mikir pake otak (marketingland.com)

Scan otak menunjukkan saat orang menggunakan otaknya, lebih banyak darah yang mengalir di berbagai area di otak. Otak yang terus aktif akan menjaga ketangkasan serta fungsi mental. 

Selain itu, menurut penelitian di Journal of The American Medical Association menunjukkan kalo partisipan yang melakukan aktivitas merangsang otak punya risiko Alzheimer yang lebih sedikit. 

2. Banyak olahraga

Beberapa hal yang sering dikaitkan dengan penuaan adalah menumpuknya lemak, kehilangan otot, serta postur tubuh yang buruk. Hal itu kerap disebabkan karena kurangnya gerakan fisik. 

Cobalah untuk rajin berolahraga. Kalian akan mendapatkan manfaatnya yang menakjubkan.

3. Konsumsi ikan

konsumsi ikan (onceuponachef.com)

Minyak ikan yang terkandung dalam ikan kayak salmon dan tuna sangat bermanfaat banget. Omega 3 yang terkandung dalam ikan-ikan bisa bantu menjaga elastisitas kulit. Tentunya ini mengurangi risiko penuaan dini. 

4. Lindungi kulit

Penting untuk menjaga kulit kalian. Salah satunya, dengan memakai sunblock jika keluar rumah, kira-kira minimal SPF 30. 

Nggak cuma itu aja sih, kurangi rokok bisa jadi salah satu cara melindungi kulit. Melansir Realbuzz, menurut studi pada 2002, kerutan wajah yang belum terlihat oleh mata pada perokok berusia 20 tahun ternyada sudah dapat keliatan di mikroskop. Rokok menimbulkan perubahan di tubuh kita yang bisa mempercepat penuaan dini. 

5. Konsumsi antioksidan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"