5 Tanaman Hias Ini Bantu Kita Tidur Lebih Nyenyak

5 Tanaman Hias Ini Bantu Kita Tidur Lebih Nyenyak

Pengin tidur nyenyak gak? Gak perlu pake obat tidur kok, cukup dengan tanaman hias. Emang diapain, dimakan gitu, atau dibiarin aja? 

Nggak usah repot-repotlah, cukup letakkan beberapa jenis tanaman hias berikut ini di dalam kamar tidur kalian kok. Niscaya tidur kalian bakal lebih nyenyak deh. Disaranin banget nih buat kalian semua yang sering mengalami gangguan tidur.

Emang jenis tanamannya apa aja? Nah, dikutip dari Merdeka.com, ini dia beberapa tanaman hias yang bisa bantu tidur lebih nyenyak. Simak deh.

1. Lidah buaya

1. Lidah buaya Jangan ditanem di dalam kamar, letakkan di pot aja gengs (medicalnewstoday.com)

Lidah buaya atau aloe vera emang tanaman ajaib. Selain bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, tanaman ini bermanfaat juga untuk membersihkan udara.

Kebayang kan mangfaatnya kalo kalian letakkan satu pot kecil gitu misalnya di kamar tidur kalian. Tanaman ini akan memperbaiki kualitas udara dan menjadi pembersih ruangan yang oke banget.

2. Daun Ivy

2. Daun Ivy Daun ivy juga oke nih jadi dekorasi kamar (etsy.com)

Tanaman ini dikenal dengan nama ilmiah Hedera helix yang dalam bahasa Inggris disebut Ivy. Ini merupakan jenis tanaman luar ruangan yang mampu membersihkan udara juga.

Mengutip Allergy and Air, daun ivy ternyata baik sekali untuk menyerap jamur di udara. Kehebatannya telah diuji lewat sebuah penelitian, persisnya ketika daun ini ditempatkan dalam wadah yang sama dengan roti yang telah berjamur.

Daun ivy ini suka sama cahaya dan tanah yang agak kering. Jadi, letakkan dia di kamar yang gampang akses cahaya mataharinya juga.

3. Lidah mertua

3. Lidah mertua Oke kan nih diletakkan di meja ruangan? (crateandbarrel.com)

Lidah mertua dikenal juga sebagai snake plant yang punya kehebatan menyerap karbon dioksida menjadi oksigen. Makanya, oke banget kan kalo tanaman ini diletakkan di dalam ruangan, kamar tidur kita misalnya.

Lidah mertua, seperti dilaporkan Lifehacker, mampu menghilangkan xylene, toluene, dan trichlorethylene dari udara di rumah kita loh.

4. Karet kebo

4. Karet kebo Karet kebo juga bagus nih di sudut ruangan (leonandgeorge.com)

Tumbuhan ini disebut juga rubber plant atau karet kebo kalo di sini. Tanaman ini tergolong paling gampang dirawat dan gak repot kok.

Daunnya lebar dan bisa menyerap lebih banyak partikel dari udara. Partikel itu akan diubah menjadi nutrisi untuk tanaman atau tanah. Karena itu, kualitas udara di dalam ruangan pasti akan lebih baik.

5. Ara biola

5. Ara biola Kayak gini nih yang namanya ara biola (leonandgeorge.com)

Jenis tanaman terakhir yang oke banget kalo diletakkan di dalam ruangan adalah ara biola atau fiddle leaf fig. Daunnya lebar dan mampu memurnikan udara juga. Biasanya sih sering diletakkan di dalam ruamh atau di ruangan kantor.

Ara biola ternyata mampu mengontrol kelembapan. Perawatannya cukup disiram aja daunnya secara rutin, maka dia akan tetap subur.

Jadi gengs, itu dia lima tanaman hias yang bantu kita tidur lebih nyenyak. Gak repot kok perawatannya, boleh ditempatkan di pot yang kecil juga kok. Coba deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"