5 Referensi Part Time Untuk Mahasiswa, Cuan Tanpa Perlu Meninggalkan Kuliah

5 Referensi Part Time Untuk Mahasiswa, Cuan Tanpa Perlu Meninggalkan Kuliah

Halo, para mahasiswa. Bagaimana kehidupanmu di tengah semester? Tentu tidak semua mahasiswa hidup berkecukupan. Sering kali, justru mereka hidup pas-pasan. Makanya, banyak dari mereka yang pengen bekerja, tapi masih berstatus mahasiswa. Gimana, dong? Tenangn, bisa banget, kok!

Nih, ada beberapa pekerjaan part time yang bisa jadi referensimu.

1. Sales atau Admin Sales

Banyak, lho, mahasiswa yang memilih bekerja menjadi admin atau sales. Kenapa? Karena pekerjaan itu bisa dilakukan dari rumah atau indekos dan mudah dilakukan. Nggak usah bingung soal ijazah, karena banyak kok perusahaan di bidang fast moving consumer goods (FMDG) yang mencari sales promotion yang hanya bekerja saat weekend aja. Kalau kamu punya skill marketing dan komunikasi yang baik, bisa lho mencobanya.

2. Content Writer

Pekerjaan content writer perlu skill menulis dan memahami format penulisan sesuai ejaan. Pekerjaan ini membutuhkan kreativitas, misalnya ide gokil dan wajib update informasi. Nggak cuma itu, kamu juga butuh kemampuan mencari tema, judul, dan keywords yang juga membutuhkan proses pembelajaran, sekaligus kepekaan, lho.

Part Time Untuk Mahasiswa (Ruang Mahasiswa)

3. Desain Grafis atau Ilustrator

Untuk menjadi desain grafis atau illustrator, kamu harus mempunyai kemampuan menata tampilan menggunakan berbagai elemen visual, di antaranya gambar, warna, dekor, dan tulisan, untuk menghasilkan tampilan yang menarik. Kalau kamu mempunyai skill ini, wah, tentu mudah menemukan lowongan kerja part time dengan berburu di platform job seeker ataupun memasarkan di sosial media.

4. Barista

Banyaknya tempat nongkrong dengan konsep coffee shop juga menjadi banyak peluang untuk lowongan kerja sebagai barista. Lantaran jam kerja dimulai pada sore hingga malam hari, tentu saja pekerjaan ini cocok untuk mahasiswa. Seorang barista perlu mempunyai skill menyeduh dan menggiling kopi. Hal yang tak kalah penting, yaitu skill komunikasi yang baik karena berhubungan langsung dengan konsumen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"