5 Pesawat Terbesar di Dunia, Kamu Pernah Naik?

5 Pesawat Terbesar di Dunia, Kamu Pernah Naik?

Pesawat terbang  merupakan alat transportasi pilihan bagi banyak orang. Tapi tahu nggak sih kalau di dunia itu sekarang ada beberapa pesawat yang masuk dalam kategori pesawat terbesar di dunia. Pesawat itu memiliki ukuran yang besar dan kapasitas penumpang cukup banyak.

Mayoritas memang pesawat terbesar di dunia dimiliki oleh maskapai penerbangan internasional di luar Indonesia. Berikut 5 pesawat terbesari yang ada di dunia. Jangan-jangan saat kamu liburan ke luar negeri pernah juga naik?

1.    Airbus A380-800

Pesawat terbesar di dunia ini dibuat di Prancis dan mulai diperkenalkan pada tahun 2007.Pesawat ini memiliki panjang 72,7 meter, tinggi 24,1 meter, dan lebar sayap 79,8 meter. Airbus A300-800 juga menampung kapasitas sekitar 853 orang di dalamnya. Pesawat ini terdiri dari 4 kelas penumpang mulai dari first class, bisnis, ekonomi premium, dan ekonomi.

Beberapa maskapai penerbangan dunia masih menggunakan pesawat yang sudah tidak lagi diproduksi lagi oleh Airbus. Maskapai tersebut antara lain Emirates, Singapore Airlines, dan British Airways.

5 Pesawat Terbesar di Dunia, Kamu Pernah Naik (Travel Kompas)

2.    Boeing 747-400

Tahun 1989 pesawat jenis Boeing ini pertama kali diperkenalkan. Pesawat ini sekarang memang jarang digunakan untuk mengangkut penumpang karena lebih banyak dijadikan pesawat untuk mengangkut kargo. Tapi ada beberapa maskapai yang menggunakan pesawat itu antara lain Asiana Airlines dan Lufthansa,

Pesawat ini memiliki panjang 70,66 meter, tinggi 19,40 meter, dan lebar sayap 64,44 meter. Untuk jumlah penumpang, pesawat ini memiliki muat penumpang sebanyak 660 penumpang.

3.    Boeing 747-8

Pesawat ini memiliki panjang 76,3  meter, tinggi 19,4 meter, dan lebar sayap 68,4 meter. Pesawat ini pertama kali digunakan sebagai pesawat komersil sekitar tahun 2002 dengan mengangkut sekitar 605 penumpang. Kebanyakan maskapai dari Asia menggunakan pesawat jenis ini, yakni Air China, Korean Air, dan Lufhansa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"