5 Negara Paling Kotor Sedunia, Indonesia Masuk Daftar?

5 Negara Paling Kotor Sedunia, Indonesia Masuk Daftar?

Organisasi kesehatan dunia WHO baru-baru ini merilis negara-negara yang dianggap paling kotor di dunia. Apakah Indonesia  masuk dalam daftar sebagai negara paling kotor atau kumuh di dunia?

Tentu masalah kebersihan memang harus dijaga oleh seluruh manusia di bumi agar sampah-sampah tersebut tidak menjadi sumber malapetaka mulai dari munculnya gangguan kesehatan dan hal negatif lainnya. Berikut beberapa daftar negara di dunia.

1. Qatar

Ternyata Qatar termasuk negara di dunia yang paling kotor. Negara di Benua Asia ini dikenal sebagai negara dengan padang gurun yang sangat gersang. Dahulu Qatar adalah negara yang sangat miskin. 

Namun setelah ditemukan minyak bumi, negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 ini akan menjadi negara kaya di Asia. Meskipun negara Qatar sejahtera, namun konon masyarakatnya masih warganya belum memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan.

Qatar (BeritaSatu)

2. Pakistan

Pakistan merupakan negara yang terletak di Asia Selatan. Berbatasan dengan India dan Bangladesh, Palestina berada di urutan kedua negara terkotor di dunia karena kurangnya pasokan terhadap air bersih. 

Tak hanya krisis air bersih, Pakistan memiliki kawasan yang kotor karena pencemaran limbah pabrik, dan dibiarkan begitu saja sehingga tidak bisa dikelola dengan baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"