5 Keuntungan Jadi Anak Pertama, Bisa Lebih Sukses Lho!

5 Keuntungan Jadi Anak Pertama, Bisa Lebih Sukses Lho!

Banyak yang bilang kalau menjadi anak pertama itu harus setegar karang. Apakah benar demikian? Padahal ada banyak keuntungan jadi anak pertama  yang bisa diperoleh lho. Salah satunya bisa lebih sukses.

Melansir Huffington Post melalui Liputan6, urutan lahir ternyata bisa mempengaruhi perkembangan. Nah biar enggak penasaran, berikut ini 5 keuntungan jadi anak pertama. Apa saja ya?

1. Lebih Pintar

Keuntungan Jadi Anak Pertama (via Popmama)

Dalam sebuah studi di Norwegia menunjukkan bahwa anak pertama memiliki IQ lebih tinggi dibanding adiknya. Dalam studi tersebut, terdapat 250.000 remaja dengan hasil anak pertama laki-laki IQ nya lebih tinggi 2,3 poin dibandingkan adik laki-laki. Hal ini terjadi karena anak pertama cenderung lebih mengajari adiknya sehingga ia memiliki lebih banyak informasi.

2. Lebih Bertanggung Jawab

Karena memiliki adik, anak pertama biasanya diberi tanggung jawab oleh orangtuanya untuk menjaga adiknya. Ini yang membuat anak pertama lebih memiliki sikap tanggung jawab dibanding adik-adiknya.

3. Lebih Sukses

Anak pertama dinilai lebih sukses karena memiliki IQ lebih baik. Dan anak pertama memiliki orientasi lebih untuk berprestasi dan menyenangkan orangtuanya. Tidak hanya itu, karena sudah diberi tanggung jawab sejak kecil untuk menjaga adiknya. Maka dia sudah terlatih untuk memimpin. Dan ini bisa terbawa di dunia kerja.

4. Lebih Patuh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"