5 Kebiasaan Orang Bali yang Bikin Turis Betah Liburan

5 Kebiasaan Orang Bali yang Bikin Turis Betah Liburan

Bali merupakan provinsi di Indonesia yang menjadi salah satu tujuan turis lokal dan luar negeri untuk berlibur. Para turis merasa senang liburan di Bali karena banyak tempat wisata, pemandangan yang indah, hingga kebiasaan orang Bali yang membuat turis betah liburan di pulau dewata. Inilah 5 kebiasaan orang Bali tersebut.

Ramah

Orang Bali memiliki kepribadian yang ramah. Orang Bali tahu benar posisi mereka sebagai tuan rumah yang memiliki cara dalam menyambut tamu wisatawan dari luar negeri. Mereka menunjukkan keramahan saat bertemu wisatawan di jalan. Mereka akan tersenyum dan bertanya kabar mereka.

Alhasil banyak wisatawan luar negeri yang kagum dengan kepribadian orang Bali dan orang Indonesia pada umumnya yang dikenal dengan keramahannya. Orang Indonesia dan khususnya orang Bali memiliki karakter yang disebut “gampang guyub”.

5 Kebiasaan Orang Bali yang Bikin Turis Betah Liburan (Detikcom)

Santai

Gde Aryantha adalah seorang sastrawan dan seniman, serta penulis buku asal Bali. Mengutip dari Detikcom, orang Bali memiliki kebiasaan yang berbeda dibandingkan orang Indonesia lainnya. Orang bali senang bersantai saat melakukan aktivitasnya. Kondisi tersebut membuat turis jadi senang berada di Bali.

“Banyak orang bilang seperti orang Jakarta katakan kalau hidup di Bali menyenangkan seperti libur terus, tidak sebising seperti Jakarta. Culture di Bali memang seperti itu,” kata Gde Aryantha. Mungkin orang Bali yang santai dipengaruhi oleh kondisi daerah di Bali yang memang tenang dan damai.

Pintar Bahasa Inggris

Sejak dulu orang Bali terkenal memiliki kemampuan untuk bicara menggunakan bahasa Inggris. Mungkin bahasa Inggris menjadi bahasa penting setelah bahasa Indonesia dan bahasa daerah di Bali.Sebab warga di Bali sering berinteraksi dengan turis dari luar negeri. Jadi semua warga Bali mau tidak mau harus bisa bahasa Inggris.

Orang Bali belajar bahasa Inggris secara autodidak atau diajarkan oleh orangtua atau kerabat. Memiliki modal bicara bahasa Inggris membuat kesempatan untuk bekerja dalam bidang pariwisata terbuka lebar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"