5 Jenis Anjing Pelacak yang Sering Bantu Polisi Selidiki Kasus Kejahatan

5 Jenis Anjing Pelacak yang Sering Bantu Polisi Selidiki Kasus Kejahatan

Anjing merupakan hewan yang menjadi sahabat manusia. Beberapa spesies anjing juga dilatih untuk menjadi anjing pelacak. Anjing pelacak membantu Polisi dalam membongkar kasus kejahatan seperti pembunuhan, perampokan, hingga melakukan razia narkoba.

Dilansir dari PintarPet, Inggris adalah negara pertama yang menggunakan bantuan anjing pelacak ketika membongkar kasus pembunuhan berantai yang terjadi pada 1888. Bantuan anjing pelacak ternyata membantu kerja Polisi dan menetapkan tersangka pembunuh bernama Jack The Ripper. 

Mulai pada tahun 1970-an negara-negara Eropa lainnya menggunajan jasa anjing pelacak. Terdapat 5 jenis anjing yang selalu dijadikan anjing pelacak. Anjing-anjing itu memiliki kekuatan dan dirasa banyak kelebihan dibandingkan anjing lain,

1. German Shepherd

Anjing ini di Indonesia disebut dengan Herder. Anjing buas berwarna coklat kehitaman ini merupakan jenis anjing yang pintar. Anjing ini gagah dan memiliki penciuman luar biasa dengan 225 juta reseptor untuk mengenal aroma yang dimilikinya. 

Anjing Herman Shepred (Gerava)

2. Belgian Malinois

Belgian Malinois memiliki bentuk tubuh mirip dengan German Shepred. Tapi tubuh Belgan Malinois lebih lincah karena lebih langsing. Karakter  anjing ini protektif dengan kecerdasan tinggi.  Melatih Belgian Malinois tak terlalu sulit. Biasanya anjing ini diminta untuk mencari jejak tersangka dan mencari korban bencana alam. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"