5 Hobi Sederhana yang Bisa Mengasah Kecerdasan Seseorang, Coba dan Latihan Terus Sampe Bisa!

5 Hobi Sederhana yang Bisa Mengasah Kecerdasan Seseorang, Coba dan Latihan Terus Sampe Bisa!

Sebenarnya ada beberapa hobi yang kalo kita geluti bisa bikin kita cerdas. Hobi berhitung atau membaca buku juga bisa bikin kita cerdas. Tapi kalo gak suka ya gapapa juga sih.

Soalnya, ada beberapa hobi sederhana yang juga menyenangkan dan bisa mengasah kecerdasan kamu loh. Hobi-hobi ini beneran simpel dan gak butuh keluar biaya banyak. Soalnya banyak juga kan orang yang rela ngeluarin duit banyak-banyak cuma untuk mengeluti hobinya.

Ini dia 5 hobi sederhana yang bisa mengasah kecerdasan seseorang. Coba dan latihan terus sampe bisa!

#1 Main scrabble

#1 Main scrabble Main scrabble kuy~ (mentalitch.com)

Ternyata, bermain scrabble bisa mengasah kecerdasan kamu loh. Permainan menyusun kata di atas papan ini biasa dimainkan dua hingga empat orang. Poin kita bakal terus bertambah berdasarkan nilai kata yang dibentuk dari kepingan huruf-huruf di atas papan scrabble.

Scrabble pertama kali diciptakan tahun 1938 oleh Alfred Mosher Butts. Dia adalah seorang arsitek tapi pengangguran yang tinggal di New York, Amerika Serikat.

Menurut para peneliti dari University of Calgary, bermain scrabble bisa mengasah otak kita. Soalnya, kita semua dituntut untuk mengembangkan kosa kata dari sejumlah huruf yang udah ada di papan permainan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"