5 Film Pixar Ini Pernah Tampilkan Produk-Produk Apple Lho, Apa Aja Nih?

5 Film Pixar Ini Pernah Tampilkan Produk-Produk Apple Lho, Apa Aja Nih?

Coba, siapa di antara kalian Paragengs yang gak pernah nonton film-filmnya Pixar? Soalnya, studio animasi ini emang udah terkenal banget dengan film-film animasinya yang imajinatif dan inspiratif bangets.

Buat yang belom tau, Studio Pixar punya hubungan yang kuat dengan Steve Jobs, mendiang pendiri Apple. Jobs emang mantan pendiri dan CEO Studio Pixar juga loh.

Steve Jobs membeli studio kreatif ini dari Lucasfilm tahun 1985 dulu. Dan Apple jadi pemegang saham terbesar studio itu sebelum akhirnya dibeli Disney tahun 2006. 

Jobs balik jadi CEO-nya Apple tahun 1997 dan tetep memepertahankan Pixar. Makanya jangan heran kalo di dalam film-film garapan Studio Pixar banyak banget betebaran referensi produk-produk Apple.

Apa aja sih? Di film mana aja sih? Udah, cek aja lah urutannya di ulasan berikut.

1. Monster Inc. (2001)

Produk Apple kepampang jelas di iklan majalah yang diambil Mike Wazowski, si monster ijo bermata satu itu. Mike ngangkat majalah karena girang banget tuh doi dan keribnya James P "Sulley" Sullivan punya bisnis baru. Liat deh sampul belakang majalahnya.

Pixar juga mikirin detailnya biar konteks sama filmnya. Slogan Apple "Think Different" diganti jadi "Scare Different" di situ. Kreatif banget.

2. Wall-E (2008)

2. Wall-E (2008) Wall-E dan EVE (yandex.com)

Andrew Stanton, sutradara film Wall-E, mengatakan bahwa EVE di film itu didesain biar kelihatan kayak produk Apple. Pengakuan itu dia sebutkan dalam sebuah wawancara bersama CNN Money. 

Stanton bilang, dia merujuk pada Johnny Ive, seorang juru desain di balik layar Apple yang terkenal. Sebelum EVE jadi, Stanton juga berkonsultasi dulu ke pihak Pixar untuk bikin prototipe robot EVE ini. Jadi deh karakter EVE.

Ngomong-ngomong, EVE adalah robot putih yang ditugaskan mencari tumbuhan di bumi yang udah sekarat. Mosok gak tau sih?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"