5 Ciri Orang Munafik, Kenali Orang di Sekitarmu Lebih Baik

5 Ciri Orang Munafik, Kenali Orang di Sekitarmu Lebih Baik

Istilah kekiniannya adalah fake. Sedangkan menurut sifat dan tingkah laku, itu adalah ciri orang munafik.

Nggak bisa dipungkiri, orang munafik akan selalu ada di dalam setiap hidup manusia. Entah itu di lingkungan sekolah, rumah, dan lingkungan lainnya. Berbahay? Cukup diwaspadai saja.

Teman palsu (floramichaels.com)

Dan agar kewaspadaanmu meningkat, penting kiranya untuk mengenal ciri orang munafik. Langsung aja yuk sima 5 ciri-cirinya di bawah ini.

Manis saat di depan, pahit ketika di belakang

Nggak semua pujian yang kamu terima diucapkan tulus dari dalam hati. Ada juga mereka yang mengucapkan dengan mantap di depanmu. Ketika di belakang, apa yang disampaikan sudah berbeda jauh. Bahkan bisa berbanding terbalik penceritaannya.

Orang munafik (unsplash.com)

Bikin KZL? Tentu saja. Tanggapanmu? Diamkan saja bray. Biar orang lain yang menilai kita bagaimana, nggak perlu kamu ladenin. Buang-buang energi untuk hal yang nggak penting.

Pamer itu adalah keharusan, baik langsung maupun lewat medsos

Sombong dan pamer adalah sifat yang dilarang dalam agama apapun. Bisa menimbulkan konflik bagi mereka yang nggak bisa menerima dengan tenang. 

Orang palsu (unsplash.com)

Dan kalian tentu pernah juga kan melihat status, stories atau unggahan seseorang yang berisi kegiatan atau sesuatu yang tengah ia pegang. Nggak perlu dipikir dalam. Diamkan, itu kuncinya.

Antara ucapan dengan kenyataan berbeda

Ini adalah ciri orang munafik yang paling kentara dan bisa kita jadikan tanda. Sesiapa saja di antara teman yang melakukannya, waspadain aja deh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"