5 Cerita Unik KTT G20 Bali, Kisah Dua Ibu Negara hingga Gaya Santai Presiden Prancis

5 Cerita Unik KTT G20 Bali, Kisah Dua Ibu Negara hingga Gaya Santai Presiden Prancis

KTT G20 Bali resmi ditutup oleh Presiden Joko Widodo. Satu per satu 17 pemimpin negara mulai meninggalkan Indonesia. Meskipun kegiatan tersebut hanya berlangsung selama dua hari namun banyak cerita unik yang tersaji. Paragram mencoba merangkum 5 cerita unik seputar G20 Bali untuk pembaca.

Insiden Iriana Jokowi

Iriana Jokowi terjatuh di tangga pesawat sesaat setelah pesawat kepresidenan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Momen Iriana Jokowi terjatuh jadi viral. Sebab banyak yang mempertanyakan kondisi ibu negara pasca kejadian tersebut. Kehadiran Iriana ke Bali untuk damping Jokowi menghadiri KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Putra sulung Iriana, Gibran Rakabuming memberikan penjelasan terkait kondisi sang ibu. Wali Kota Solo, Jawa Tengah ini menceritakan penyebabnya. “Kecapekan aja,” ujar Gibran kepada sejumlah awak media di Solo (14/11) dilansir dari kanal YouTube Berita Surakarta.

5 Cerita Unik Seputar KTT G20 Bali, Kisah Dua Ibu Negara hingga Gaya Santai Presiden Prancis (Grid.ID)

Viral Istri Presiden Korea Selatan

Istri Yoon Suk Yeol Presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee mencuri perhatian saat mendampingi suaminya berada di Bali. Ia viral karena kecantikannya. Kim Keon Hee menghabiskan waktu bersama Iriana Jokowi saat menyaksikan pertunjukan tarian tradisional Bali. Kim Keon Hee juga melihat dari dekat pembuatan kain endak asal Bali dan minum teh bersama.

Warganet Indonesia membicarakan wajah Kim Keon Hee yang awet muda. Padahal usianya sudah mencapai 50 tahun. Tak terlihat guratan wajah wanita yang disebuts-sebut mirip dengan artis Korea.

Pemimpin Negara Bawa Mobil Sendiri

Hampir semua tamu negara di KTT G20 Bali mendapatkan fasilitas mobil listrik yang disiapkan pemerintah Indonesia. Ngomong-ngomong ada juga lho pemimpin negara yang memutuskan untuk tidak pakai mobil listrik melainkan bawa mobil dinas sendiri ke Indonesia. Mobil tersebut dibawa menggunakan pesawat terbang. 

Mereka adalah Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang membawa The Beast mobil anti peluru. Lalu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"