5 Cara untuk Berhenti Berbohong Pada Pasangan, Jangan Jadi Kebiasaan!

5 Cara untuk Berhenti Berbohong Pada Pasangan, Jangan Jadi Kebiasaan!

Kayaknya setiap pasangan pernah ngalamin yang namanya berbohong dan dibohongi sama pasangan. Kadang emang sengaja mau menyembunyikan sesuatu. Kadang yang karena susah mau mengatakan yang sebenarnya, terus terpaksa berbohong.

Kebohongan berpotensi menghancurkan kepercayaan yang diperoleh dengan susah payah selama bertahun-tahun, dan berbohong secara konsisten pada pasangan pasti akan menyebabkan masalah pada hubungan.

Berikut ini 7 cara menghentikan kebiasaan berbohong dengan pasangan gengs.

1. Percaya pada pasangan

Percaya pada pasangan (blog.zencare.co)

Kadang orang berbohong karena mereka tidak mempercayai orang yang mereka bohongi. Misalnya, berbohong tentang perasaan yang sebenarnya, tentang keluarga pasangan. Karena takut dia akan segera mengabaikan apa yang akan kamu katakan.

Kamu mungkin juga berbohong tentang diri sendiri karena gak cukup mempercayai pasangan untuk mengatakan yang sebenarnya tentang masa laluyang bermasalah. Kamu takut reaksinya negatif dan gak percaya sama kamu.

Jadi cobalah percaya. Tentu saja kamu juga harus jadi orang yang bisa dipercaya juga gengs. Terutama kalau pernah ketahuan berbohong. Kembalikan kepercayaan dia ke kamu.

2. Hitung sampai Lima dan katakan yang sebenarnya

Cara ini mungkin kedengarannya aneh buat kamu gengs. Intinya adalah menenangkan diri terlebih dahulu dan mempersiapka diri untuk segala yang akan terjadi.

Kalau kamu melakukan sesuatu yang salah, kamu harus berani mengakuinya. Kalau kamu justru berbohong akan menjadi bom waktu bagi hubungan kalian. Lebih baik jujur sekarang, meski dia marah dan kalian bisa bertengkar, tapi masalahnya selesai.

Kalau berbohong, bisa aja dia malah tahu dikemudian hari, marah juga, dan jadi berlipat marahnya karena kamu udah berbohong.

3. Berlatih komunikasi secara terbuka



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"