5 Cara Suami Kasih Uang ke Orangtua Tanpa Bikin Istri Merengut

5 Cara Suami Kasih Uang ke Orangtua Tanpa Bikin Istri Merengut

Beberapa waktu lalu suami Ria Ricis, Teuku Ryan diduga ketahuan suka memberikan uang kepada orangtuanya tanpa sepengetahuan Ria Ricis sebagai istri. Dan hal itu menjadi masalah besar. Lalu bagaimana cara supaya keuangan keluarga tidak terganggu meskipun suami memberikan uang kepada orangtua?

Komunikasi dengan Pasangan

Jika seorang suami mau rutin memberikan uang kepada orangtua sebaiknya istri diajak komunikasi lebih dulu. Komunikasi dengan pasangan sangat penting dan jadi langkah pertama. Sebab urusan uang sangat sensitif dan bisa memicu salah paham dengan istri. Jangan sampai istri merasa keberatan jika suami suka memberikan uang kepada orangtua.

Selain memberitahukan kepada pasangan, suami harus bicarakan tentang berapa nominal uang yang akan diberikan kepada orangtua. Jika dianggap terlalu besar oleh istri, suami dan istri bisa melakukan diskusi terkait berapa jumlah uang yang akan diberikan. Ketika jumlah uang sudah disepakati kedua belah pihak maka ke depannya akan berjalan dengan lancar.

Cara Suami Kasih Uang ke Orangtua (Wolipop)

Melihat Kebutuhan Orangtua

Cara suami memberikan uang kepada orangtua jika bingung nominal uang yang akan diberikan, suami bisa mengecek apa saja yang menjadi kebutuhan orangtua. Misalnya uang untuk biaya makan sehari-hari, belanja keperluan rumah tangga, hingga biaya-biaya lain seperti biaya kesehatan. 

Jika sudah diperkirakan nominal, tentu uang yang diberikan kepada orangtua akan bisa dipakai sebagaimana mestinya, tidak kekurangan dan tidak berlebih sesuai dengan kebutuhan orangtua sehari-hari.

Buat Perencanaan Keuangan

Semua suami dan istri memang harus membuat perencanaan keuangan yang matang. Jangan sampai pengeluaran lebih banyak dibandingkan pemasukan. Apalagi jika sudah ada kesepakatan suami memberikan uang kepada orangtua, maka suami dan istri harus membuat perencanaan keuangan.

Berapa persen biaya yang dikeluarkan untuk memberikan uang kepada orangtua. Lalu apa saja biaya yang dibutuhkan untuk kebutuhan rumah tangga, hingga berapa besar tabungan yang harus disimpan sebagai tabungan bersama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"