5 Cara Mengendalikan Emosi Sederhana Untuk Anak Muda, Langsung Praktek Cuy!

5 Cara Mengendalikan Emosi Sederhana Untuk Anak Muda, Langsung Praktek Cuy!

Emosi yang kita rasakan akan memberi pengaruh besar saat mengambil keputusan. Dalam satu hal, emosi bisa menjadi hal yang baik. Bagaimapun, emosi adalah satu-satunya hal yang membedakan manusia dengan robot. Terlebih di masa ketika kecerdasan buatan begitu pesat dikembangkan seperti saat ini.

Namun, nggak semua hal bisa baik dan memiliki manfaat. Ada kalanya emosi malah bersifat merusak dan memperkeruh keadaan. So, penting bagi kalian untuk mencari cara mengendalikan emosi. 

Cara mengendalikan emosi (inc.com)

Berikut adalah 5 cara mengendalikan emosi sederhana yang baik buat anak muda. Jangan biarkan emosi menguasai diri dan pikiranmu, gengs!

Istirahat

Beristirahat penting dilakukan. Bukan untuk menjadi tidak produkti. Namun lebih untuk memikirkan ulang pengalaman yang sudah kita dapatkan. Terlebih saat emosi serasa di puncak kepala. Baiknya, hentikan dulu segala aktivitas.

Cara mengendalikan emosi (unsplash.com)

Mengontrol volume suara

Tanpa kamu sadari, volume suara saat percakapan biasanya sama. Jika kamu menggunakan nada tinggi, lawan bicara pun akan berbicara di ketinggian yang sama. 

Cara mengendalikan emosi (unsplash.com)

Sebaliknya, jika kamu bisa menyampaikan dengan santai, demikian pula hal yang akan dilakukan oleh lawan bicara. So, mulailah melatih kesadaran untuk mengendalikan volume suara saat berbicara, ya.

Diam

Jika komunikasi menjadi penuh emosi, lalu kalian terjebak di situasi tanpa solusi, diam bisa menjadi pilihan yang tepat. Diam dalam arti yang sebenarnya, ya. Tanpa suara, pun tindakan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"