5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menyerah untuk Jatuh Cinta Lagi, Meski Beberapa Kali Pernah Putus

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menyerah untuk Jatuh Cinta Lagi, Meski Beberapa Kali Pernah Putus

Memang sih geng, mencari cinta adalah petualangan yang mengasyikkan. Kamu bisa ketemu orang baru, pergi keluar, lalu berkencan. Kamu bisa juga bertemu pasangan hidup.

Tetapi berkencan juga bisa jadi hal yang bikin sedih sekaligus kecewa. Ada kalanya juga perjalanan kisah cintamu lebih frustrasi ketimbang menyenangkan, apalagi seiring bertambahnya usia. 

Tapi, jangan menyerah apalagi memutuskan untuk mau hidup sendiri saja. Sebab ada banyak alasan bagus untuk jatuh cinta atau menjalin hubungan lagi degan orang baru.

Sedih karena putus cinta (liputan6.com)

Ini dia 5 alasan terbaik kenapa kamu gak boleh menyerah untuk menemukan cinta:

1. Cinta Mengajarkanmu Banyak Hal

Pernah punya pengalaman putus dan disakiti pasti bikin sedih dan frustrasi. Tapi ingat ges, bahwa waktu adalah obatnya. Hanya karena cinta itu berakhir bukan berarti kamu gak bisa jatuh cinta dan dicintai lagi oleh orang lain.

Jadi, daripada melihat masa lalu hubunganmu yang gagal, buat aja daftar semua yang bisa kamu pelajari dari hubungan itu.

Meskipun gagal, kamu mungkin dapat pelajaran berharga dari hubungan sebelumnya. Misalnya: pelajaran bagaimana cara mengekspresikan perasaan, belajar bagaimana menghargai dan memahami, atau belajar bahwa penampilan bukanlah segalanya.

2. Mungkin Ini Saatnya Kamu Fokus Pada Diri Sendiri

Putus cinta bukan akhir dari segalanya. Bukan alasan juga buat enggak mencoba menjalin hubungan baru lagi dengan orang lain. Tapi tentu, kamu butuh waktu. Jadi manfaatkan waktu sebaik-baiknya masa singlemu dengan fokus pada diri sendiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"