4 Negara Paling Boros Listrik di Dunia, Indonesia Termasuk Nggak Ya?

4 Negara Paling Boros Listrik di Dunia, Indonesia Termasuk Nggak Ya?

Hampir semua aspek di dunia membutuhkan listrik sebagai energinya. Pada zaman yang serba modern seperti sekarang ini, semuanya serba menggunakan peralatan canggih yang membutuhkan listrik sebagai sumber dayanya.

Jadi nggak heran kalau ada negara paling boros listrik di dunia. Lantas, negara apa saja yang disebut paling boros dalam penggunaan listrik? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. China

Negara Paling Boros Listrik (via The New York Times)

China adalah salah satu negara di Asia yang belum bisa mengontrol energi listrik dengan baik. Dengan banyak jumlah populasi di China yang mencapai 1,41 miliar orang, maka negara ini menghabiskan energi listrik bisa mencapai 8.840,4 TWh listrik. Belum lagi penampakan lampu di Beijing yang begitu indah dan megah saat malam. Banyaknya penggunaan lampu membuat Beijing menjadi kota yang boros listrik.

2. Amerika Serikat

Selanjutnya ada Amerika Serikat yang juga termasuk negara boros listrik. Bagaimana tidak, pada malam hari di Time Square, New York terdapat pemandangan gedung-gedung pencakar langit serta papan iklan di jalan raya menjadi daya tarik di kota tersebut. Lantas, berapa energi listrik yang dihabiskan di kota ini? Ternyata sebanyak 4.335,1 triliun kWh.

3. India



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"