4 Kebiasaan yang Bikin Keuangan Sehat, Wajib Ditiru Nih!

4 Kebiasaan yang Bikin Keuangan Sehat, Wajib Ditiru Nih!

Apa sih kebiasaan yang bikin keuangan sehat? Bagaimana kita sebaiknya mengatur uang agar tidak sampai terjadi kondisi besar pasak daripada tiang? Pertanyaan itu mungkin sering terbersit, terutama jika saat ini kamu sedang berusaha menabung untuk sesuatu.

Walaupun terlihat sepele, namun faktanya tidak sedikit orang yang masih belum tahu bagaimana cara mengelola uang dengan baik. Padahal ada beberapa kebiasaan yang bikin keuangan sehat dan bisa dilakukan rutin tanpa membutuhkan membutuhkan effort lebih.

Jika kamu belum terbiasa, kamu bisa kok memulainya dari hal kecil terlebih dahulu kemudian lanjutkan dengan kebiasaan lainnya. Kalau kamu masih bingung apa saja kebiasaan yang bisa bikin keuanganmu sehat, berikut ini daftarnya.

1. Menabung Awal Bulan

Kebiasaan yang Bikin Keuangan Sehat (via Detik Finance)

Jika tidak dibiasakan, menabung memang hal yang sulit. Ada saja barang yang ingin dibeli jika tahu ada sisa uang dalam rekening. Padahal setiap orang harusnya punya dana darurat yang bisa digunakan untuk kebutuhan yang mendesak dan tidak terduga.

Nah, untuk membiasakan diri menabung usahakan sisihkan uang dalam tabungan pada awal bulan setelah gajian. Buat rekening berbeda, agar tidak tercampur dengan rekening kebutuhan bulanan.

2. Belanja dengan Uang Cash



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"